Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Penantang Wuling Air EV Namanya SERES E1 Diperkenalkan ke Indonesia

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Penantang Wuling Air EV Namanya SERES E1 Diperkenalkan ke Indonesia
Penantang Wuling Air EV Namanya SERES E1 Diperkenalkan ke Indonesia
Mobil listrik murah baru bernama SERES E1 diperkenalkan di Indonesia. PT Sokonindo Automobile, sebagai produsen DFSK, telah memperkenalkan merek SERES di Indonesia.

Sebagai langkah awal, merek ini memamerkan mobil listrik SERES E1 yang disebut-sebut sebagai pesaing serius bagi Wuling Air EV.

Mobil SERES E1 telah diperkenalkan secara resmi di acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kendaraan ini merupakan pengembangan dari mobil konsep sebelumnya yang telah diperkenalkan di Indonesia. Yang membedakan, kali ini setirnya berada di sebelah kanan.

Ahmad Rofiqi, Kepala PT Sokonindo Automobile, menjelaskan bahwa meskipun telah diperkenalkan kepada publik, SERES E1 baru akan dijual dalam waktu dekat. Rincian harga resmi akan diumumkan pertengahan tahun ini.

“Ini adalah pengembangan dari apa yang kami perlihatkan satu setengah tahun yang lalu. Kami menghadirkan setir kiri, dan sekarang sudah setir kanan. Kami berharap dapat mengumumkan harga jual dan lainnya pertengahan tahun ini,” ujar Rofiqi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penantang Wuling Air EV Namanya SERES E1 Diperkenalkan ke Indonesia

Ketika ditanya tentang perkiraan harga, Rofiqi belum dapat mengungkapkannya. Namun demikian, dia menjanjikan bahwa harganya akan sangat kompetitif dan dapat bersaing dengan produk sekelas lainnya.

Dia meminta awak media untuk bersabar menunggu hingga saat peluncuran.

Wuling Air EV, yang merupakan pesaing terdekatnya, dijual mulai dari Rp 243 juta hingga Rp 299 juta dengan harga on the road Jakarta.

Harga tersebut belum termasuk potongan insentif yang membuatnya lebih terjangkau sebesar Rp 21 juta untuk varian standar dan Rp 26 juta untuk varian tertinggi.

“Jadi, harga akan diungkap saat peluncuran, harap tunggu saja,” ungkapnya.

Kehadiran SERES E1 bisa menjadi pesaing serius bagi Wuling Air EV di Indonesia. Kendaraan ini memiliki dimensi panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm.

SERES E1 dilengkapi dengan baterai lithium iron phosphate (IP67) berkapasitas 16,8 kWh, dengan waktu pengisian daya 4 jam 30 menit untuk mencapai 10 hingga 90 persen.

Namun, masih belum ada informasi detail mengenai jangkauan maksimal kendaraan ini.

Rofiqi memastikan bahwa E1 tidak akan dijual sebagai impor, tetapi akan diproduksi langsung di pabrik Sokonindo yang berlokasi di Cikande, Banten.

Penantang Wuling Air EV Namanya SERES E1 Diperkenalkan ke Indonesia

“Saat ini, kami berusaha untuk memproduksinya di Cikande (Banten, Jawa Barat), di mana kami juga akan melakukan lokalasi untuk komponen-komponennya. Semoga dapat memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen. Sehingga pelanggan kami dapat menikmati insentif dari pemerintah,” kata Rofiqi.

Perbedaan SERES E1 vs Wuling Air EV

SERES E1 dan Air ev Standard Range ternyata memiliki beberapa persamaan dan perbedaan. Dari segi dimensi, ada perbedaan dari keduanya.

Wuling Air EV memiliki dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm. Sedangkan SERES lebih panjang 54 mm, lebih sempit 10 mm dan lebih tinggi 9 mm.

Dari tenaga mesin, keduanya dilengkapi dengan satu motor listrik penggerak roda belakang yang memiliki tenaga sebesar 30 kW atau 40 dk.

KUMPULAN IKLAN MOBIL BEKAS DI MOBILMAN.ID:


TOYOTA VIOS

MITSUBISHI XPANDER

HONDA BRIO

Terkait dengan torsi, motor listrik Seres E1 mampu menghasilkan 100 Nm, sedangkan Air ev memiliki torsi yang lebih tinggi sebesar 10 Nm dibandingkan E1.

Dalam hal baterai, SERES E1 memiliki baterai yang lebih kecil dengan kapasitas 16,8 kWh jika dibandingkan dengan Air ev Standard Range.

DFSK belum memberikan klaim mengenai jarak tempuh SERES E1, namun telah beredar kabar bahwa mobil ini dapat menempuh jarak hingga 220 kilometer.

Di sisi lain, Air ev Standard Range dilengkapi dengan baterai berkapasitas 17,3 kWh dan diklaim memiliki jarak tempuh sejauh 200 kilometer.

Bagi konsumen yang menginginkan jarak tempuh yang lebih jauh, Air ev juga tersedia dengan baterai Long Range berkapasitas 26,7 kWh.

Dengan baterai yang lebih besar, Air ev Long Range diklaim mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer.

Terakhir, terkait pengecasan, baterai Air ev Standard Range diklaim dapat diisi penuh dalam waktu 4 jam menggunakan daya pengisian 6,6 kW AC.

Sementara itu, baterai SERES E1 dapat diisi dari 10% hingga 90% menggunakan daya pengisian 3,3 kW AC dalam waktu yang hampir sama.


LINK ARTIKEL ASLINYA GAN
Penantang Wuling Air EV Namanya SERES E1 Diperkenalkan ke Indonesia
provocator3301
bang.toyip
rassakhiy
rassakhiy dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.9K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.