Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakpasAvatar border
TS
bakpas
Survei SMRC Capres Teruskan Jokowi: Ganjar 44,5%, Prabowo 25%, Anies 18,8%
Survei SMRC Capres Teruskan Jokowi: Ganjar 44,5%, Prabowo 25%, Anies 18,8%


Jakarta - Saiful Mujani Research Center (SMRC) menggelar survei mengenai sosok-sosok capres potensial yang akan menjadi suksesor kebijakan-kebijakan pemerintahan Jokowi dan yang tak akan melanjutkan. Hasilnya, mayoritas responden menganggap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo cocok untuk melanjutkan program-program Jokowi.

Survei nasional ini digelar 30 April-7 Mei 2023. Survei ini melibatkan sebanyak 1.220 responden yang dipilih menggunakan multistage random sampling. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara.

Responden yang dapat diwawancarai secara valid (response rate) sebesar 1.020 atau 84%. Sebanyak 1020 responden ini yang dianalisis. Margin of error survei dengan ukuran sampel tersebut diperkirakan sebesar ±3,1% pada tingkat kepercayaan 95% (asumsi simple random sampling).

Responden disodorkan pertanyaan: 'Menurut Ibu/Bapak, siapakah di antara nama-nama calon presiden berikut yang paling bisa melanjutkan program yang telah dijalankan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (misalnya melanjutkan program pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur, pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, bendungan, bandara, pelabuhan, dan lain-lain?'.

Hasilnya, Ganjar berada di posisi teratas. Posisi kedua yakni Prabowo Subianto, posisi ketiga Anies Baswedan, dan posisi keempat Airlangga.

Berikut hasilnya:

Ganjar Pranowo 44,5%
Prabowo Subianto 25%
Anies Baswedan 18,8%
Airlangga Hartarto 1%
Tidak jawab 10,7%

Kemudian responden ditanya hal sebaliknya. SMRC mencatat Anies Baswedan berada di urutan pertama sebagai capres yang kemungkinan besar tidak akan melanjutkan program Jokowi.

Sebanyak 30,3% responden memilih Anies pada pertanyaan ini. Sementara urutan kedua diduduki Prabowo dengan suara sebanyak 19,6%.

Posisi ketiga diduduki Airlangga Hartarto dengan responden sebanyak 18,2%. Ganjar berada di urutan terakhir yakni 7,9%.

Selain itu, survei ini juga menunjukkan pilihan kepada capres Ganjar dan Anies berhubungan signifikan dengan evaluasi atas kinerja Jokowi. Pemilih yang puas dengan kinerja Jokowi lebih banyak memilih Ganjar yakni 43%, sedangkan pemilih yang tidak puas lebih banyak memilih Anies 39%.




https://news.detik.com/pemilu/d-6731...o-25-anies-188


Berbicara mengenai Prabowo Subianto, ada satu hal yang menarik untuk didiskusikan, yaitu mengenai latar belakang keluarga dan rumah tangganya. Menurut hasil survei, lebih dari 80% masyarakat Indonesia tidak mengetahui latar belakang keluarga dan rumah tangga Prabowo Subianto. Sementara masyarakat yang mengetahui latar belakang keluarga dan rumah tangganya, lebih dari 90% meragukan Prabowo menjadi pemimpin. Ya, keluarga dan rumah tangga Prabowo Subianto tidak harmonis, bahkan Prabowo dianggap tidak bisa memimpin keluarganya sendiri.

Tigadekade yang lalu, tepatnya bulan Mei 1983, putra ketiga Sumitro Djojohadikusumo yakni Prabowo Subianto menikah dengan Siti Hediyati, atau yang lebih dikenal dengan nama Titiek Soeharto. Satu tahun kemudian, lahir satu-satunya anak Prabowo bernama Didit Hediprasetyo. Pernikahan tersebut tidak berlangsung lama. Pada tahun 1998, Prabowo akhirnya bercerai dengan Titiek Soeharto. Banyak versi informasi yang beredar mengenai perceraian Prabowo, tapi yang pasti, perceraian adalah dampak dari gagalnya membina rumah tangga.

Tidak hanya itu, kurangnya perhatian orang tua dan pendidikan moral ala Indonesia, membuat kehidupan pribadi Didit menyimpang jauh dari norma-norma budaya timur. Didit tidak jarang pamer kehidupan malamnya dengan minum-minuman beralkohol, berkumpul dengan wanita malam, dan gaya hidup yang terlalu hedonisme. Terakhir, publik Indonesia harus menerima kenyataan bahwa Didit yang lama tidak diberitakan ternyatamendukung kampanye LGBT.

Dalam akun Facebooknya, Didit dengan terang terangan mengkampanyekan komunitas Gay dengan menulis ”Mari sosialisasikan keberadaan para gay dan buktikan kita melengkapi keberagaman dan juga memiliki kontribusi untuk negeri ini”. Didit yang saat ini hidup di Paris, terlihat cukup kemayu seperti waria. Sekali lagi, kondisi tersebut bukan semata-mata kesalahan Didit, namun lepasnya peran orang tua sebagai pengasuh dan sifat ketidakpedulian Prabowo dengan melepas tanggung jawab mengasuh anak kandungnya juga merupakan salah satu faktor penyimpangan kehidupan Didit.

Keluarga adalah parameter dan ukuran yang krusial untuk bisa memimpin atau indikator seorang pemimpin yang cakap atau sebaliknya. Jika mengelola dan memimpin keluarga saja tidak mampu, maka seorang laki-laki tidak pantas memimpin di jenjang yang lebih tinggi. Jangankan memimpin negara, memimpin RT saja laki-laki tersebut tidak pantas. Ibarat kata, tidak ada Ketua RT di Indonesia yang memiliki rumah tangga yang berantakan. Ketua RT pasti adalah orang yang bisa bertanggung jawab kepada keluarganya sendiri, dengan begitu masyarakat sekitar mempercayakan dipimpin olehnya.

Prabowo, adalah salah satu contoh laki-laki yang tidak bertanggung jawab kepada keluarganya, sehingga sama sekali tidak pantas jika memimpin sebuah negara. Mengurus organisasi ke sekelas satu keluarga saja tidak bisa, apalagi mengurus negara yang terdiri dari ratusan juta keluarga. Setiap pemimpin laki-laki terlihat lebih berwibawa berdampingan dengan istrinya. Seorang Pak RT pastilah memiliki Bu RT. Seorang Pak Lurah pasti memiliki Bu Lurah. Setiap Kepala Negara pasti memiliki Ibu Negara. Lalu, Jika Prabowo menjadi Kepala Negara, lalu siapa Ibu Negaranya?

emoticon-Ngakak
bukan.bomat
didududi
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
1
1.6K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.