Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Apa Kabar Tjhai Chui Mie, Eks Wali Kota Singkawang Serobot Tanah Warga dan Jadi Mafia
Apa Kabar Tjhai Chui Mie, Eks Wali Kota Singkawang Serobot Tanah Warga dan Jadi Mafia Tanah? Petani Miskin ...

- Sabtu, 20 Mei 2023 | 19:00 WIB

Apa Kabar Tjhai Chui Mie, Eks Wali Kota Singkawang Serobot Tanah Warga dan Jadi Mafia
Tjhai Chui Mie (eks Wali Kota Singkawang) dikabarkan serobot tanah warga dan menjadi mafia tanah, sehingga merugikan petani miskin yang bernama The Fa Ku. (Instagram)

SINGKAWANG, DIO-TV.COM, Sabtu, 20 Mei 2023 - Tjhai Chui Mie(eks Wali Kota Singkawang) dikabarkan serobot tanah warga dan menjadi mafia tanah, sehingga merugikan petani miskin yang bernama The Fa Ku.

Dalam masalah tersebut, penduduk setempat mengabarkan bahwa eks Wali KotaSingkawang Tjhai Tjhui Mie telah memberanikan diri untuk serobot tanah warga.

Sebelumnya, Tjhai Chui Miedikabarkan serobot tanah warga yang bernama The Fa Ku di Desa Sagatani, Kota Singkawang, yang didominasi oleh eks Wali Kota tersebut di periode tahun 1989-2002.


The Fa Ku mengklaim, bahwa kepemilikan tanah yang didominasi oleh Tjhai Chui Mietersebut telah diperkokoh dengan surat keterangan Kepala Desa Sagatani sejak bulan Juli 1989 lalu.

Masalah serobot tanah wargaditerapkan sejak tahun 2022, yaitu saat Tjhai Chui Mie menggarap lahan dengan menggunakan excavator, yang mana dia tidak perduli ketika dicegah dan diantisipasi penduduk.

Kemudian The Fa Ku sejak akhir bulan April 2023 mengklaim, bahwa bukti kepemilikan lahan seluas 10 hektar oleh Surat Keterangan Kepala Desa Sagatani, sudah dipertangguh dengan tanda bukti tanam tumbuh.

Tjhai Chui Mieselalu berdalih sebagai pemilik yang sah, karena sudah dilengkapi bukti kepemilikan sertifikat hak milik. Saya tengah pikirkan upaya hukum,” kata The Fa Ku.

Di komentar lain yang tidak berkaitan langsung dengan eks Wali KotaSingkawang itu, Mahfud MD dalam akun TikTok @r66newlics sejak Senin, 1 Mei 2023, menilai tentang kepopuleran dan maraknya mafia tanah.

Menkopolhukam Indonesia tersebut tampak emosi dengan kepopuleran mafia tanahdi negara itu, sebab menurut komentarnya bahwa hal tersebut dapat berperan menjadi konsep industri hukum.

Kecurangan mafia tanahmenciptakan industri hukum, yang mana dalam pertengkaran rutin dimenangkan oleh pihak tersebut, sebab mereka mendapatkan relasi finansial dan ekonomi yang apik.

Pada masalah tersebut jika mafia tanahtelah terbukti bersalah, tentu mereka segera diperlancar dengan pasal supaya dapat dibenarkan.

Hal tersebut dikuatkan dengan relasi di antara mafia tanahbersama Kantor Pertanahan, Polisi, Hakim, hingga Mahkamah Agung sangat apik layaknya teman dekat.

“Terciptanya industri hukum, menyebabkan mafia tanahselalu menang dalam perebutan kepemilikan sebidang tanah."

“Jaya Suprana kaget, karena untuk memiliki tanah itu lewat jaringan mafia tanah, hanya mengeluarkan uang Rp5 miliar, tapi nilai jual Rp50 miliar."

“Ini sudah terjadi dimana-mana, maka masalah mafia tanahjadi atensi Pemerintah, dengan skala prioritas basmi para mafia tanah,” kata Mahfud MD.***


https://www.dio-tv.com/kalimantan/50...iskin?page=all


petani miskin namanya The Fa Ku emoticon-Matabelo
Diubah oleh Novena.Lizi 22-05-2023 05:11
nomorelies
.bindexee.
.bindexee. dan nomorelies memberi reputasi
0
2K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.