Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muk1d1Avatar border
TS
muk1d1
Survei LSI Denny JA, Pemilih Islam Cenderung Pilih Prabowo dan Non-Islam ke Ganjar
TEMPO.CO, Jakarta - Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto unggul dalam suara pemilih beragama Islam menurut Survei Nasional terbaru yang diadakan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Dengan jumlah mencapai 90 persen dari responden, sebanyak 34,6 persen masyarakat memilih Prabowo, kemudian 31,2 persen memilih Ganjar Pranowo, dan 21,6 persen memilih Anies Baswedan.

"Tapi di suara pemilih non-Islam, Ganjar menang mengalahkan Anies dan Prabowo," ujar Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby saat pemaparan di Kantor LSI Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat, 19 Mei 2023.

Menurut hasil survei, di segmen suara pemilih non-Islam Ganjar mendapatkan suara hingga 42,8 persen, Prabowo 21,4 persen, dan Anies hanya 6,2 persen.

Selain itu, survei juga menunjukkan mayoritas masyarakat di pedesaan sebanyak 34,8 persen memilih Prabowo, 31,2 persen Ganjar Pranowo, dan 18,3 persen Anies Baswedan. Sementara untuk di perkotaan, masyarakat cenderung memilih Ganjar dengan 33,6 persen, Prabowo 31 persen, dan Anies 27,9 persen.

Terakhir, untuk segmen pemilih berdasarkan gender, mayoritas laki-laki memilih Prabowo dengan persentase 40,1 persen, Ganjar 33,2 persen, dan Anies 20,1 persen. Untuk pemilih perempuan, Ganjar meraih 30,6 pesen, Prabowo 27,6 persen, dan Anies 21,5 persen.

"Kantong suara perempuan ini menarik, karena biasanya pemilih perempuan lebih loyal," kata Adjie.

Dalam survei terbaru LSI, elektabilitas Prabowo menyentuh angka 33,9 persen, Ganjar 31,9 persen, dan Anies 20,8 persen, sementara yang tidak menjawab 13,4 persen. Dengan jumlah tersebut, sampai saat ini Prabowo Subianto menjadi satu-satunya capres yang diperkirakan bisa lolos ke putaran kedua Pilpres 2024.

"Kalau kita hitung secara matematis, maka minimal setiap capres harus memperoleh 33,3 persen untuk bisa lolos ke putaran kedua. Oleh karena itu, dari tiga nama saat ini yang telah memenuhi ambang batas, minimal adalah capres Prabowo Subianto dengan angka 33,9 persen," kata Adjie.

Survei yang digelar LSI Denny JA ini berlangsung pada 3 - 14 Mei 2023. Sebanyak 1.200 orang responden dilibatkan dengan metode survei multistage random sampling yang teknik pengumpulan data melalui wawancara. Margin of error dari survei ini mencapai 2,9 persen.

https://nasional.tempo.co/amp/172761...slam-ke-ganjar

Tidak betul itu penelitian nya pak, sodara sodara kami orang minahasa toraja batak dan dayak yg kebetulan beragama Kristen dan pro Israel, sudah dipastikan suaranya untuk Prabowo Subianto. Jangan salah pak, pemilih prabowo yg Kristen itu banyak loh.

Di Partai Gerindra itu ada organisasi yg yg namanya GEKIRA (Gerakan Kristen Indonesia Raya) yg dipimpin langsung oleh Bapak Hashin Djojohadikusumo.
efootball
bukan.bomat
bukan.bomat dan efootball memberi reputasi
2
1.1K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.