• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Aneh! Jirayut Diserang Netizen, Imbas Keributan Dengan Thailand di Final SEA Games!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Aneh! Jirayut Diserang Netizen, Imbas Keributan Dengan Thailand di Final SEA Games!

Sumber Gambar


SEA Games seperti yang kita tahu menjadi salah satu gelaran kompetisi olahraga terbesar se-Asia Tenggara yang mempertemukan banyak negara. Sama seperti Olimpiade dan Asian Games, semua negara akan memperebutkan medali sebanyak mungkin untuk menjadi juara umum. Tapi ada beberapa olahraga yang memiliki tensi tinggi.

Salah satunya sepakbola. Di Asia Tenggara, olahraga ini sangat tinggi gengsinya walau negara-negaranya sendiri tidak terlalu berbakat di cabor ini dan peringkat FIFA-nya masih berada di ranking bawah. Tapi rasa cinta terhadap olahraga ini memang tinggi. Salah satunya Indonesia, 32 tahun tak mendapat emas pasti membuat negara kita sangat berambisi di olahraga ini.

Selasa, 16 Mei kemarin Indonesia baru saja berhasil membawa pulang medali emas usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Sebuah pertandingan yang dramatis dan panas hingga berujung pada baku hantam. Diduga akibat selebrasi yang memicu provokasi dari kedua belah pihak membuat kedua tim ini saling berkelahi.


Sumber Gambar

Tapi ada yang aneh dari netizen Indonesia. Kita tahu bahwa banyak yang kesal dengan pemain Thailand, tapi netizen justru ada yang meluapkan emosinya ke Jirayut. Nama Jirayut sendiri memang sudah dikenal di Indonesia sejak ikut ke dalam kompetisi dangdut di televisi. Ia kini menetap di Indonesia meski masih berkebangsaan Thailand.

Mungkin karena merasa Jirayut adalah orang Thailand, jadi netizen melampiaskan marahnya ke Jirayut. Apalagi setelah Jirayut ikut berkomentar mengenai pertandingan itu. Padahal ia hanya menyebut bahwa laga berjalan menegangkan, tapi tak disangka cuitannya itu malah membuatnya menjadi korban kemarahan netizen.

Yang lebih lucuya lagi, ada yang sampai mempertanyakan Jirayut memihak ke siapa. Indonesia atau Thailand? Nah ini lebih aneh lagi nih. Dia orang Thailand ya jelas dukung negaranya dong, terus masalah gitu? Kenapa harus menyasar ke hal-hal yang sebetulnya tidak ada hubungannya gitu. Padahal Jirayut tidak ikut-ikutan tapi masih saja kena.


Sumber Gambar

Entah mengapa netizen Indoensia selalu begitu ya. Selalu mencari tempat atau objek yang bisa dijadikan sasaran untuk menuangkan emosi mereka. Dan kadang tempat pelampiasannya itu tidak tepat, bayangkan seorang penyanyi dangdut kena amuk suporter bola. Bukan suporter sih, kayanya ini orang yang mendadak suka bola pas Indonesia masuk final, wkwk.

Jirayut dalam kolom komentar pun akhirnya buka suara bahwa ia tidak ikut-ikutan dengan apa yang terjadi di Kamboja meski ia juga orang Thailand. Meski begitu, tampaknya Jirayut pun tidak menganggap hal ini serius karena memasang dua emot tertawa ngakak di akhir komentarnya. Mungkin menertawakan kelakuan kampungan netizen Indonesia ya.


Sumber Gambar

Sebagai artis yang lama di Indonesia, tentu Jirayut sudah tidak asing lagi dengan hal seperti ini. Ia tahu betul bagaimana watak orang-orang Indonesia. Khususnya saat di online, karena di offline orang Indonesia dikenal ramah dan santun. Tapi di online, di sosial media lain cerita. Kita nomor satu paling tidak sopan di Asia Tenggara.

Apa yang menimpa Jirayut ini menunjukkan masih ada lho netizen yang belum bijak menggunakan sosial medianya. Tapi TS yakin jumlah mereka sedikit, hanya karena mereka berkoar jadi kelihatan banyak. Netizen yang pintar juga banyak kok.

Semoga hal memalukan seperti ini tidak terjadi lagi ya.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, dengan cara apa lagi mengedukasi netizen Indonesia?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
bukan.bomat
cor7
Uprutz
Uprutz dan 15 lainnya memberi reputasi
14
4.2K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.