Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

des.moinesAvatar border
TS
des.moines
Jokowi yang Tahu Rahasia Indonesia Bisa Jadi Negara Maju, Apa Rahasianya?
Jakarta -- Jokowi ternyata tahu rahasia Indonesia bisa jadi negara Maju, apa rahasianya?

Dalam kesempatan Musra yang digelar oleh relawan Jokowi, Presiden Indonesia itu ungkap Indonesia bisa jadi negara maju, karena memiliki peluang.

Soal peluang Indonesia jadi negara maju di masa mendatang, Jokowi memiliki rahasia dan modal tersendiri. Sehingga, titik sentral harapan kemajuan itu ada pada pemimpin yang akan menggantikannya nanti.

Dikutip ayobandung.com dari akun Twitter @jokowi, Presiden Indoensia itu sampaikan rahasia sekaligus pencerahan kepada masyarakat untuk perlu memilih pemimpin yang mau kerja, berani, dan tidak rutinitas.

"Kita memiliki peluang untuk jadi negara maju di tahun 2030-an," kata Presiden Joko Widodo

Lebih lanjut, sosok pemimpin yang dikenal merakyat itu menyampaikan rahasia Indonesia jadi negara maju, sebab punya modus demografi.

"Saat itu, Indonesia mengalami bonus demografi," ucapnya.

Sehingga, penting Presiden Republik Indonesia sampaikan kaitan antara siapa pemimpin yang bisa mewujudkan rahasia Indonesia bisa jadi negara maju.

Ia tegaskan agar masyarakat Indonesia tidak salah langkah dan mengambil keputusan dalam memilih siapa pemimpin untuk Indonesia ke depannya, yang bisa melanjutkan misi Jokowi saat ini, yakni menjadikan negeri ini diperhitungkan di kancah Internasional.

"Memilih pemimpin di tahun 2024 adalah bagian dari persiapan jadi negara maju. Apabila salah memilih pemimpin, kesempatan langka itu akan hilang," katanya.

Sementara itu, salah satu akun Twitter, mengungkapkan sosok Jokowi yang dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang memiliki visi maju dan merakyat.

Pak @jokowi adalah pemimpin bervisi kemajuan & merakyat (progresif populis). Warisannya cuma bisa diselamatkan dgn visi kemajuan & berkeahlian (progresif teknokratik). Jika penerusnya sama2 progresif populis, rakyat jenuh. Bisa kalah o/ konservatif populis," tulis akun Budiman Djatmiko @budimandjatmiko

Sementara itu, di lain sisi, Presiden Jokowi menginginkan agar menjadi seorang pemimpin Indonesia yang merupakan sebuah negara besar, harus memiliki beberapa persyaratan.

Persyaratan itu di antaranya adalah, kerja keras, berani bersaing, tidak rutinitas dna berdiam diri hanya di Istana saja, dan harus tahu kebutuhan dan isi hati rakyat Indonesia.

Jadi, itulah rahasia menurut Jokowi jika Indonesia jadi negara maju, yaitu siapa pemimpinnya yang mampu mengolah modal, yaitu bonus demografi yang mumpuni.

https://www.ayobandung.com/umum/7987...asianya?page=2

Jokowi adalah Kita (Jokita)

Pak Jokowi presiden terbaik di Asia, sang pencerah asia (Asia enlightener)
bukan.bomat
nomorelies
nomorelies dan bukan.bomat memberi reputasi
0
1K
76
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.