t1kt0kAvatar border
TS
t1kt0k
Satu Grup dengan Jepang di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Rugi Besar!
Jakarta - Satu grup dengan Jepang di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia rugi besar. Sebab jika Timnas Indonesia kalah telak lawan Jepang, maka tim besutan Shin Tae-yong itu kesulitan untuk meraih peringkat tiga terbaik yang menjadi jalur lain untuk lolos ke babak 16 besar selain juara grup dan runner-up grup.

Seperti diketahui, drawing Piala Asia 2023 telah dilaksanakan di Katara Opera House, Doha, Qatar, Kamis 11 Mei 2023. Timnas Indonesia (ranking 149) masuk ke dalam Grup D bersama Vietnam (95), Irak (67), dan unggulan utama Jepang (20).

Timnas Indonesia

Dikarenakan satu grup dengan Jepang di fase grup Piala Asia 2023, Timnas Indonesia bisa dibilang rugi besar. Pasalnya, Timnas Indonesia berpotensi dikalahkan Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- dengan skor telak.

Hal tersebut bisa saja terjadi. Sebab, Timnas Jepang saat ini menduduki peringkat satu Asia (20 dunia). Apalagi, Timnas Jepang sukses mengandaskan Jerman dan Spanyol dengan skor identik yakni 2-1 di Piala Dunia 2022.

Jika benar Timnas Indonesia kalah telak dari Jepang, maka tim asuhan Shin Tae-yong itu akan kesulitan raih peringkat tiga terbaik. Bahkan, Timnas Indonesia terancam tidak lolos, meski finis di peringkat ketiga Grup D, karena selisih golnya bisa kalah sama peringkat tiga dari grup lain.

Sebagai informasi, pada aturan Piala Asia 2023 ini akan ada empat tim yang berstatus sebagai peringkat tiga terbaik dari enam grup di kompetisi tersebut yang berhak lolos ke babak 16 besar. Itu artinya, selain juara grup dan runner-up grup, empat tim yang berstatus sebagai peringkat tiga terbaik akan melaju ke babak selanjutnya.

https://bola.okezone.com/read/2023/0...sia-rugi-besar

Jepang sepakbolanya gak gitu bagus sih, masih kalah ama China. Bisa itu menang tipis kok.
nomorelies
bhagarvani
bukan.bomat
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
-4
1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.