dharma8888Avatar border
TS
dharma8888
PSI: Pak Jokowi Adalah Kompas Moral Politik TERTINGGI di Indonesia
Waketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa menjadi king maker pada Pemilu 2024 nanti. Hal ini dikarenakan PSI menilai Jokowi sebagai kompas moral politik tertinggi di Indonesia.

"Kenapa PSI tetap menganggap Pak Jokowi ini adalah satu elemen paling penting, kalau Budi (Ketum Projo) tadi menyebutkan the real king maker itu benar banget. Di 2024 Pak Jokowi ini pasti akan jadi the real king maker," kata Andy di diskusi Adu Perspektif detikcom bersama Total Politik, Rabu (17/5/2023).


"Pak Jokowi itu dalam politik kita hari ini adalah kompas moral tertinggi dalam politik. Kompas moral tertinggi dalam politik Indonesia hari ini adalah Pak Jokowi," tambahnya.



Andy menyebut Jokowi adalah satu-satunya orang yang paling dipercayai rakyat. Hal ini katanya menjadi salah satu fakto PSI tegak lurus kepada Jokowi.

"Satu-satunya orang yang paling dipercayai rakyat adalah Pak Jokowi. Jadi itulah yang menyebabkan kami yakin bahwa pendukung Pak Jokowi tegak lurus pada Jokowi adalah satu sikap yang memang pertama kita ingin selaras dengan apa yang menjadi keinginan rakyat," ujarnya.

Lebih lanjut, Andy juga mengatakan partainya ingin menjadikan visi Jokowi dijadikan tolak ukur dalam memilih pemimpin di Pemilu 2024 mendatang.

"Kedua, kita ingin agar apa yang menjadi visi Pak Jokowi itu menjadi sesuatu yang penting untuk dipertimbangkan di 2024. Pak Jokowi ini telah menciptakan satu benchmark , satu mistar baru dalam kepemimpinan," ujarnya.


"Dan nanti di 2024, orang itu akan selalu mengingat di mana suara ketika dia memilih capres, mana kandidat yang paling Jokowi senangi," sambungnya.


news

selevel kaisar langit gan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dharma8888 18-05-2023 03:17
nanimirandi508
nomorelies
nomorelies dan nanimirandi508 memberi reputasi
2
1.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.