Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Piala AFF 2022 - Indonesia Ditahan 1 - 1 Oleh Thailand

happystore00Avatar border
TS
happystore00
Piala AFF 2022 - Indonesia Ditahan 1 - 1 Oleh Thailand

Sumber : AFF Cup 2022 logo - 2022 AFF Championship - Wikipedia 

Menghadapi raja Asia Tenggara Indonesia hanya mampu bermain imbang satu sama meskipun bermain di kandang sendiri stadion kebanggaan Indonesia Stadion Gelora Bung Karno Jakarta dan disaksikan suporter fanatik Timnas Indonesia. Indonesia gagal memamfaatkan keunggulan dan peluang untuk mengambil poin penuh dari Thailand. Pertandingan berjalan dengan menarik kedua tim memainkan strategi untuk meraih kemenangan. Para pemain Indonesia masih perlu meningkatkan penyelesaian akhir karena masih banyak membuang peluang dengan percuma. Masalah komunikasi juga harus segera di selesaikan karena di pertandingan ini kesalahan komunikasi menyebabkan kesalahan sehingga thailand mampu menyamakan kedudukan.


Sumber : Match Centre (affmitsubishielectriccup.com)

Babak Pertama
Bermain sama kuat kedua tim mengambil inisiatif serangan dari awal. Jual beli serangan di lakukan oleh kedua tim untuk mengambil poin pertama. Pemain Indonesia masih terlihat kurang tenang sehingga banyak kesalahan umpan yang tidak perlu dan membuang peluang emas. Menit 39 Witan Sulaiman gagal memamfaatkan kesalahan kiper Thailand Kittipong Phoothawchuek yang gagal mengoper bola. Sayang tembakan lemah Witan masih melebar ke kanan gawang Thailand yang sudah kosong melompong. Hingga babak pertama berakhir skor masih bertahan sama kuat kosong - kosong.

Babak Kedua
Indonesia langsung mengambil momen menyerang ketika peluit babak kedua ditiupkan. Tuskan Asnawi dari sisi kanan dan mencoba melakukan tembakan kapten Thailand Theerathon Bunmathan mencoba menghadang tembakan dari Asnawi tetapi bola terkena tangan kapten Thailand. Indonesia mendapatkan hadiah penalti dan Marc Klok mengambil kesempatan ini. Dengan dingin tendangan kaki kanan Marc Klok meluncur kearah kiri gawang Thailand. Keunggulan untuk Indonesia di awal babak kedua pada menit 50. Tetap mengambil posisi menyerang Indonesia berusaha untuk menambah keunggulan. Menit 70 Asnawi hampir menggadakan keunggulan Indonesia. Kerjasama yang apik Asnawi, Yakob Sayuri dan Witan di sisi kanan tetapi saya penyelesaian akhir yang kurang sempurna dari Asnawi Mangkualam. Kesalahan Asnawi mengoper ke belakang yang terlalu lemah berhasil dimamfaatkan oleh pemain thailand Adisak Kraisorn untuk memberikan umpan ke Bordhin Phala lalu bola dioper ke Sarach Yooyen dan langsung melakukan tendangan drive dari luar kotak penalti Indonesia. Tendangan tidak mampu ditahan oleh Nadeo sehingga Thailand mampu menyamakan kedudukan pada menit 79. Diakhir babak kedua Marc Klok mencoba menambah keunggulan tetapi tendangan bebasnya mampu ditangkap oleh kiper Thailand. Hingga babak kedua berakhir kedudukan masih sama kuat satu sama.

Sumber : Match Centre (affmitsubishielectriccup.com)
hana1021
bolalive00
firdaff
firdaff dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.6K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.