Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Piala AFF 2022 - Indonesia Berhasil Lolos Ke Semifinal

happystore00Avatar border
TS
happystore00
Piala AFF 2022 - Indonesia Berhasil Lolos Ke Semifinal

Sumber : AFF Cup 2022 logo - 2022 AFF Championship - Wikipedia

Indonesia berhasil lolos ke Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2 - 1. Bermain di Stadion Rizal Memorial Filipina timnas Indonesia mengusung misi harus menang karena hanya berjarak 1 poin dari posisi ketiga yaitu timnas Kamboja. Kedua tim tidak bermain bertahan untuk mengincar kemenangan. Indonesia tidak gentar meskipun bermain dikandang Filipina. Tim Filipina pun juga ingin memamfaatkan kesempatan bermain dikandang sendiri untuk menjegal Indonesia.

Babak Pertama
Pertandingan dimulai dari kick off Filipina. Serangan demi serangan di tunjukkan oleh kedua tim sejak kick off di mulai. Pertandingan baru berjalan satu menit Saddil Ramdani hampir mencetak gol dari sisi kanan tetapi tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Filipina. Selang satu menit kemudian Oliver bias memamfaatkan serangan balik hampir menciptakan gol tetapi berhasil di hadang oleh Saddil. Dari kemelut proses sepak pojok Filipina pemain filipina Stephan Schrock melakukan tendangan dari luar kotak penalti namum mampu di hadang oleh Nadeo. Menit 20 Indonesia mampu membuka keunggulan setelah Dendy Sulistyawan memamfaatkan lemparan kedalam Pratama Arhan. Dendy Sulistyawan hampir menambah dua gol namun sayang tembaklan Dendy masih melebar dari gawang Filipina. Bahkan peluang Fachrudin di menit 40 masih melambung ke atas mistar gawang Filipina. Tidak mau kalah timnas Filipi9na juga melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Sundulan Amani Aguinaldo masih melucur di atas gawang Indonesia. Pada menit 43 Indonesia membuka serangan dari sebelah kanan Asnawi memberikan umpan ke Marselino kemudian melakukan umpan satu dua dengan Saddil untuk melakukan tembakan terarah menggunakan kaki kanan ke arah kiri gawang Filipina untuk menambah keunggulan Indonesia. Hingga akhir babak pertama Filipina tidak mampu mengejar ketertinggalannya.

Babak Kedua
Pada babak kedua kedua tim masih bermain menyerang. Filipina masih berusaha mengejar ketertinggalan dan Indoneia ingin menambah keunggulan untuk mengamankan keunggulannya. Menit 63 tendangan Egy Maulanavikri masih mengenai mistar gawang filipina. Menit 78 Filipina hampir mencetak gol namun tendangan Sandro Reyes masih mampu ditahan oleh Syahrul Fadil yang menggantikan Nadeo karen Cedera. Mendekati akhir babak kedua Filipina mampu mencetak angka pada menit 83 lewat kerjasama Stephan Schrock dan Sebastian Rasmussen. Stepahan memberikan umpan lambung dari sisi kiri yang dieksekusi oleh Sebastian dengan sundulan terarah melewati atas penjaga gawang Indonesia Syahrul Fadil. Indonesia melakukan serangan untuk menambah keunggulan agar bisa lolos kebabak selanjutnya. Namun serangan Indonesia belum membuahkan hasil hingga babak kedua berakhir kedudukan masih unggul 2 - 1 untuk Indonesia. Dengan kemenangan ini Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal sebagai runner up di Grup A dan mendampingi Thailand sebagai juara Grup lolos kebabak selanjutnya.

Meskipun Indonesia dan Filipina sama kuat tetapi Indonesia sedikit mendominasi jalannya pertandingan. Mwskipun Indonesia mendominasi kerjasama antar lini masih kurang komunikasi. Pemain masih egois untuk penyelesaian akhir sehingga banyak peluang terbuang percuma.

Sumber : Match Centre (affmitsubishielectriccup.com)
hana1021
bolalive00
firdaff
firdaff dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.