Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FW1983Avatar border
TS
FW1983
PA 212 Tolak Konser Coldplay di Indonesia: Demi Menjaga Keutuhan Bangsa



Persaudaraan Alumni (PA) 212 menolak digelarnya konser Coldplay di Indonesia pada 15 November 2023 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin mengatakan alasan penolakan ini karena Coldplay dianggap sebagai pendukung Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT) dan atheis yang dinilai bertentangan dengan nilai Pancasila.

Sehingga, PA 212 minta pemerintah tegas menolak pagelaran konser Coldplay di Indonesia demi menjaga keutuhan bangsa.

"Jelas kami dari PA 212 menolak konser Coldplay yang mendukung LGBT itu. Pemerintah harus tegas menolak Coldplay untuk menjaga keutuhan bangsa apalagi menjelang pesta politik," ujar Novel Bamukmin.

"Kalau sampai menggelar konser di Indonesia karena selain Indonesia adalah negara mayoritas penduduknya umat Islam terbesar di dunia, juga LGBT sangat bertentangan dengan nilai Pancasila," ujarnya.

Novel Bamukmin meminta panitia membatalkan niat mereka untuk mendatangkan Coldplay. Menurutnya, masih banyak grup musik yang layak menggelar konser di Indonesia.

"Saya mengimbau agar panitia segera mengurungkan niatnya mendatangkan Coldplay, karena masih banyak grup musik yang tidak beraliran mendukung LGBT dan atheis daripada dirugikan seperti gagalnya konser Lady Gaga, Miss World, serta batalnya aktris porno Miyabi," tuturnya.

Lebih lanjut, Novel Bamukmin menegaskan bahwa PA 212 akan menggelar demo jika konser Coldplay tetap terlaksana. Aksi besar ini akan sama dengan apa yang mereka lakukan ketika menolak kehadiran Lady Gaga.

"Kalau membiarkan bahkan sampai mendukung kami jelas tidak bertanggung jawab atas gejolak umat Islam karena bisa saja mereka akan membawa ular seperti saat akan datangnya konser Lady Gaga juga Miss World atau bis ajuga mereka memblokir lokasi atau mengepung bandara," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya siap mengamankan konser Coldplay di GBK, Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo mengatakan sudah menyiapkan SOP dalam mengamankan konser.

"Kegiatan masyarakat semuanya memiliki standar keamanan yang tentunya dikoordinasikan Polda Metro Jaya," kata Trunoyudo.

"Tentunya dalam proses, mekanismenya sudah diatur ya, tentu tidak ada hal yang khusus untuk itu," ujarnya.

Terpisah, Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya tentang perizinan pelaksanaan konser Coldplay di GBK masih dalam proses dan belum ada pengajuan resmi, namun mereka sudah saling berkoordinasi.

"Itu pelaksaan baru bulan November, jadi dari pihak panitia secara resmi belum mengajukan izin karena masih lama. Masih enam bulan," ujar Direktur Intelkam Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan.


SUMBER



:mudik
neptunium
haidar057
haidar057 dan neptunium memberi reputasi
-2
2K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.