• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Tahu Kenapa Seseorang Bisa Tega Diluar Batas Normal? Ini Dia Beberapa Penyebabnya!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Tahu Kenapa Seseorang Bisa Tega Diluar Batas Normal? Ini Dia Beberapa Penyebabnya!
Heboh aksi nekat Husen membunuh bos depot air tempatnya bekerja, alasannya memutilasi bikin tercengang


Berita pembunuhan dan mutilasi seorang bos depot air isi ulang asal Kota Semarang, Jawa Tengah tengah menghebohkan publik di media sosial sejak beberapa hari yang lalu.

Diketahui pemilik depot air isi ulang bernama Irwan Hutagalung ini dibunuh oleh karyawannya sendiri yang bernama Muhammad Husen pada hari Kamis, 4 Mei 2023 lalu dengan cara yang sangat keji yaitu dengan ditusuk menggunakan linggis pada bagian wajah sebelum akhirnya dimutilasi menjadi beberapa bagian dan dicor.

Pelaku berhasil ditangkap kurang lebih 5 hari setelah dilakukannya aksi pembunuhan, dan uniknya disini ternyata pelaku mengakuui bahwa dirinya telah merencanakan aksi pembunuhan terhadap bosnya tersebut dan tidak ada perasaan menyesal atas kejahatan yang telah dilakukannya.

Adapun alasan Muhammad Husen tega untuk membunuh bosnya dengan cara yang keji yaitu karena korban sering bersikap kasar kepada pelaku, tega memukul dan juga mengata-ngatai pelaku bahkan juga mengancam akan membunuh Muhammad Husen jika dia keluar dari pekerjaannya.




Berkaca pada kasus pembunuhan keji yang dilakukan oleh Muhammad Husen dimana pelaku mengaku puas dan tidak menyesal telah melakukan kejahatan, tentu saja banyak orang yang bertanya-tanya kenapa seseorang bisa bertindak dan berperilaku keji tetapi tidak memiliki rasa penyesalan.

Berikut ini beberapa alasan kenapa seseorang bisa nekat melakukan tindakan keji dan mereka tidak menyesal melakukannya.


1. Dendam dan Sakit Hati

Sebagaimana yang dilakukan oleh Muhammad Husen yang tega membunuh dan memutilasi bosnya sendiri dengan alasan dendam serta sakit hati, maka perasaan dendam dan sakit hati ini tidak bisa untuk disepelekan karena dapat memberikan seseorang dorongan untuk melakukan hal yang nekat dan diluar nalar GanSis.

Saat seseorang mengalami rasa sakit hati karena perlakuan orang lain, perasaan sakit hati inilah yang akan memberikan mereka kekuatan untuk melakukan apapun bahkan meskipun itu melanggar hukum.

2. Butuh Uang

Selain perasaan dendam dan sakit hati, butuh uang juga bisa menjadikan seseorang nekat berbuat keji asal bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Mungkin setiap orang bisa dikatakan membutuhkan uang, tetapi untuk orang-orang yang menjadikan uang sebagai tuhan, mereka diperbudak uang sampai melupakan bahwa uang bukan segalanya.

3. Gangguan Kepribadian

Agan dan Sista pasti sering mendengar tentang istilah psikopati atau psikopat.

Seseorang yang mengalami gangguan kepribadian psikopati mereka digambarkan tidak memiliki perasaan, emosi, dan hari nurani, itulah sebabnya mereka tega untuk melakukan aksi-aksi nekat dan keji yang mungkin diluar akal dan nurani manusia normal pada umumnya.

Kemungkinan besar saat ada orang yang tega membunuh atau berbuat keji pasa orang lain, mereka mengidap gangguan kepribadian psikopati meskipun untuk mengetahui seseorang mengalami psikopati atau tidak harus benar-benar dicek oleh ahli yang bisa mendiagnosis adanya gangguan tersebut.



Berikut tadi GanSis beberapa hal yang dapat menjadi alasan kenapa seseorang tega untuk melakukan tindakan keji dan diluar akal manusia normal.

Mungkin Agan Sista berpikir bahwa kalian tidak akan mungkin untuk melakukan hal-hal keji semacam itu. Namun saat dihadapkan dengan kondisi dan keadaan tertentu, manusia dapat melakukan tindakan diluar akal yang hewan buas pun akan kalah buas dengan apa yang dilakukan oleh manusia.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
orangemonkey
rinandya
koi7
koi7 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
7.3K
231
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.