Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sisi Lain SEA Games 2023 Kamboja, Bangku Plastik Ala Kondangan Hingga Lampu Sorot

verensia2311Avatar border
TS
verensia2311
Sisi Lain SEA Games 2023 Kamboja, Bangku Plastik Ala Kondangan Hingga Lampu Sorot
Panitia lomba marathon SEA Games 2023 Kamboja mencoba membetulkan layar LED yang mati dengan cara menaiki kursi plastik. 


Info berita terbaru- Sisi Lain SEA Games 2023 Kamboja, Bangku Plastik Ala Kondangan Hingga Lampu Sorot dari Mobil

Sejumlah hal menarik terjadi pada gelaran SEA Games 2023 Kamboja.

Tak cuma soal bagaimana perjuangan para atlet mengharumkan negaranya, penyelenggaraan SEA Games kali ini juga memamerkan upaya tuan rumah menggelar even dengan peralatan terbatas dan seadanya.

Setidaknya ada tiga kejadian menarik dari perhelatan SEA Games 2023. [/left]

Sisi menarik pertama adalah tentang podium juara yang memakai pencahayaan lampu mobil.

Hal itu terjadi di cabang olahraga jalan cepat. Cabor jalan cepat SEA Games 2023 memainkan partai final nomor 20 kilometer putra di kawasan Angkor Wat, Siem Reap, Sabtu (6/5/2023).

Lomba digelar pada pukul 16.00 waktu setempat dan selesai menjelang malam.

Atlet Indonesia Hendro Yap finis pertama dengan waktu 1 jam 40 menit 42 detik dan berhak atas medali emas. Sementara itu, medali perak diraih Nguyen Thanh Ngung (Vietnam) dan perunggu oleh Pyae Phyo Htun (Myanmar).

Saat prosesi penyerahan medali, pencahayaan di podium sangat tidak memadai hingga harus dibantu sorot lampu mobil.

Hendro Yap yang berdiri di podium teratas lengkap dengan bendera Merah Putih pun menerima medali dengan sorotan cahaya dari lampu mobil tersebut. Kejadian itu kemudian viral di media sosial setelah diunggah oleh pengguna TikTok @bungabdur.

Dikonfirmasi Kompas.com, pemilik akun tersebut mengatakan bahwa video itu berasal dari story Instagram milik dokter tim NOC Indonesia, dr. Andhika Raspati, SpKO.

Adapun dalam foto yang diunggah oleh akun Instagram resmi PB PASI, tampak jelas bahwa podium jalan cepat SEA Games 2023 hanya disorot oleh cahaya dari depan.

Sebelumnya, atlet kelahiran Medan itu berhasil meraih emas di Myanmar (2013), Singapura (2015), Malaysia (2017), dan Filipina (2019).

Setelah seremoni sorot lampu, sisi menarik kedua adalah mengenai kursi plastik di ruang ganti pemain timnas U22 Indonesia.

Menjelang laga ketiga Grup A melawan Timor Leste di Stadion Morodok Techo, Phnom Penh, Minggu (7/5/2023), akun Twitter PSSI membagikan foto-foto kondisi ruang ganti.

Dalam foto tersebut, tergambar kursi plastik layaknya bangku kondangan, yang digunakan untuk meletakkan perlengkapan pemain timnas U22 Indonesia.

Selain itu, terdapan pula kursi kayu berbentuk panjang. Kursi tersebut juga difungsikan sebagai tempat menaruh jersey pemain timnas U22 Indonesia.

Kursi plastik tersebut sedianya sudah menghiasi ruang ganti timnas U22 Indonesia sejak hari pertama cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023.

Sejauh ini, timnas U22 Indonesia selalu menang dalam tiga pertandingan di fase Grup A, termasuk melawan Timor Leste (3-0). Skuad Garuda Muda juga tampil solid dengan mencetak 11 gol tanpa pernah kebobolan.

Setelah menaklukkan Timor Leste, timnas U22 Indonesia dipastikan lolos ke semifinal sepak bola putra SEA Games 2023. Timnas U22 Indonesia saat ini bertengger di puncak klasemen Grup A dengan poin sempurna, sembilan.

Pada laga terakhir Grup A, timnas U22 Indonesia akan menghadapi Kamboja di National Olympic Stadium, Rabu (10/5/2023) malam WIB.

Kejadian menarik ketiga juga melibatkan kursi plastik yang digunakan panitia.

Hal menarik itu terjadi pada lomba balap lari marathon di SEA Games 2023.

Kerusakan terjadi pada layar LED yang digunakan untuk mengukur waktu tempuh para peserta lomba.


Panitia lomba tampak berusaha membetulkan layar LED yang tampak mati dengan cara naik ke sejumlah barang untuk menjangkau layar, mulai dari speaker suara hingga bangku plastik.

Sejumlah netizen yang menyaksikan video ini lantas menganalogikan peralatan yang digunakan panitia dengan bangku-bangku pesta pernikahan (kondangan) yang lazim digunakan di tanah air.

Diubah oleh verensia2311 09-05-2023 19:23
mariasitangg583
nyalaseperti245
verensiavianni
verensiavianni dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.