Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Debat Agama, Gitaris STINKY Pindah ke Kristen Usai Bertemu Yesus!

Sumber Gambar

STINKY merupakan salah satu band yang pernah tenar di zamannya. Dahulu, salah satu pelawak yaitu Andre Taulany. Sayangnya, band ini menurut TS merupapakn one hit wonder di mana ada salah satu karyanya yang berjudul “Mungkinkah” yang cukup booming. Sayangnya tidak diikuti dengan karya selanjutnya yang membuat band ini perlahan meredup.

Salah satu gitaris STINKY yaitu Endang Surahman Hartono. Ia sendiri memang sudah lama tidak nampak ke layar kaca. Jangankan dia, toh STINKY-nya saja sudah tidak pernah muncul. TS sendiri mana kenal dengan dia wkwk. Dalam salah satu channel YouTube Endang atau akrab disapa Ndhank menceritakan mengenai pengalaman spiritualnya.

Ndhank mengungkapkan bahwa ia kini sudah beragama Kristen usai pindah dari agama Islam. Keputusan itu ia ambil usai dirinya bermimpi didatangi oleh Yesus. Dalam mimpi tersebut, Yesus berkata “Akulah Tuhanmu, Carilah Aku.” Sejak saat itu, menurutnya ia merasakan semacam perasaan rindu dan ingin mengenak Yesus yang membuatnya kini beragama Kristen.


Sumber Gambar

Bahkan sebelum bertemu dengan Yesus di mimpi, Ndhank lebih dulu bermimpi didatangi banyak sekali anjing aneka ras yang kemudian menjilatinya. Lebih jauh lagi, sebelum mendapatkan dua mimpi itu ia sempat berdebat dengan istrinya yang saat itu masih berstatus pacar. Saat pacaran, keduanya memang kerap sharing soal agama dan berujung perdebatan. Dan kini, justru Ndhank yang pada akhirnya memeluk Kristen.

Ndhank juga mengatakan bahwa ia tidak mengimani Tuhan yang dia Imani. Tapi pada akhirnya sang pacar yang kini menjadi istrinya semakin membuatnya mengenal soal Kristen. Hingga mimpi itu pun muncul yang mungkin dianggap sebagai petunjuk dan pengelihatan.

Ya, semua memang berhak memiliki pilihan dan agamanya masing-masing. Ada banyak hal bagi seseorang memeluk agama tertentu. Misal seperti Ndhank melalui mimpi, memalui ajarannya yang dirasa cocok dengan hidupnya. Tapi ada juga beberapa orang yang akhirnya tidak memeluk agama apapun dan menjadi ateis.


Sumber Gambar

Keren ya orang-orang yang didatangi Tuhan dan diberi “petunjuk.” Sampai sekarang tidak ada satu pun Tuhan dari perwakilan agama mana pun yang mendatangi TS. Walau pun sebenarnya kita tahu bahwa mimpi adalah bunga tidur. Apa yang kuta lihat dalam mimpi, itu apa penjelasan ilmiahnya. Tapi kembali lagi, kepercayaan orang beda-beda.

Dalam konstitusi Republik Indonesia, pada UUD 45 telah dijelaskan bahwa setiap individu memiliki kebebasan dalam beragama. Artinya semua orang berhak memiliki keyakinan dan kepercayaannya masing-masing. Jadi apa yang dilakukan Ndhank sebetulnya sah-sah saja karena itu hak dia. Atas niatnya itu, Ndhank pun dibaptis pada 2011 lalu.


Sumber Gambar

Kita tak perlu bohong deh, keluarga mana yang mau salah satu anggotanya pindah agama? Pasti ada saja yang tidak terima dan menghalangi usaha kita untuk memeluk agama sendiri. Karena pada dasarnya, seseorang yang sudah lama memeluk kepercayaan tertentu akan merasa paling benar.

Dalam ceritanya, Ndhank bahkan sempat mempelajari dua kitab sekaligus yakni Al-Quran dan Alkitab. Ia juga memiliki seorang mentor dalam mengenal agama Kristen. Sehingga proses belajarnya juga tepat dan bagus karena didampingi oleh ahlinya. Tidak sekedar belajar di google seperti yang banyak terjadi di mayoritas.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian sendiri apakah keputusan Ndhank sudah tepat mengikuti kata hatinya?


Sumber:Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

[/i]
bukan.bomat
edilokonga503
aguswahyu86
aguswahyu86 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.8KThread25.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.