kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Anies Paparkan Prinsip Satu Kesemakmuran di Hadapan Relawan



Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menyampaikan pidato politik saat pengukuhan relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (7/5).


Dalam kesempatan itu, Anies mengungkapkan prinsipnya jika terpilih sebagai Presiden ke-8 RI, yakni satu perekonomian, satu kesemakmuran. Menurut Anies, prinsip itu untuk mewujudkan sila ke lima Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

"Inilah yang kita arahkan ke depan, satu perekonomian, satu kesemakmuran," kata Anies Baswedan.

Anies menyatakan, Indonesia merupakan bangsa yang besar dengan sejarah yang panjang. Indonesia pernah menjadi pusat perdagangan dunia. Bahkan, Laut Jawa, Selat Sunda, dan Selat Sulawesi menjadi wilayah laut internasional.

Namun, kata Anies, saat ini persoalan utama Indonesia adalah ketimpangan. Padahal, berbeda dengan masa lalu, Indonesia saat ini merupakan negara kesatuan.

"Iya negara kita satu, bahasa kita satu, wilayah kita satu, tapi kesemakmurannya masih berbeda-beda. Inilah yang kita akan arah ke depan. Satu perekonomian, satu kesemakmuran," tegas Anies.

Anies berharap dengan prinsip satu perekonomian dan satu kesemakmuran, tidak ada lagi ketimpangan. Tidak ada lagi satu desa lebih makmur dibanding desa lainnya.

Untuk menjelaskan prinsip tersebut, Anies mencontohkan kinerjanya selama lima tahun memimpin Jakarta.

"Penegakan kita saat itu adalah Jakarta satu kesemakmuran. Apa yang terjadi? Mereka sekarang ini semua menikmati listrik lengkap, air bersih lengkap kesehatan, pendidikan. Ini adalah komitmen kita, bahwa dalam wilayah dan teritori yang sama kita harus satu kesemakumuran," tegasnya.

Anies menekankan, Republik Indonesia tidak didirikan dengan perhitungan ongkos hitung dan rugi. Republik Indonesia didirikan untuk seluruh tumpah darah Indonesia.

"Jadi kita bicara soal Indonesia yang satu kesemakmuran, bukan Indonesia yang terpisahkan karena kesejahteraan yang berbeda-beda. Prinsip yang kita tekankan adalah pertumbuhan yang berkualitas, tidak sekadar pertumbuhan dengan angka-angka yang tinggi. Inilah yang kita ingin jangkau kepada semua," katanya.

sumber

indonesia bakal mengalami pertumbuhan yang berkualitas gan,  seperti yang sudah dilakukan di jakarta, semua warga bisa menikmati listrik, air, kesehatan, pendidikan emoticon-thumbsup
nomorelies
valkyr9
viniest
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
6
2.1K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.