• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Bahaya Menuduh Tanpa Bukti, Awas Jangan Sampai Menjadi Boomerang Bagi Diri Sendiri!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bahaya Menuduh Tanpa Bukti, Awas Jangan Sampai Menjadi Boomerang Bagi Diri Sendiri!
Pentingnya menjaga ucapan dan tidak menuduh tanpa bukti, ini dia bahaya yang mengancam diri sendiri


Virgoun, nama penyanyi kenamaan Indonesia ini tengah hangat menjadi perbincangan publik setelah muncul isu perselingkuhan dengan seorang wanita bernama Tenri Anisa yang dituduhkan oleh istrinya sendiri yaitu Inara Rusli.

Buntut dari adanya tuduhan serta isu perselingkuhan tersebut, Virgoun saat ini telah menggugat cerai sang istri karena dianggap telah mencemarkan nama baik.

Bukan hanya itu, tidak terima dijadikan tertuduh atas permasalahan rumah tangga dan dicap sebagai perusak rumah tangga orang, Tenri Anisa pun menuntut Inara Rusli dan Virgoun dengan melaporkan suami istri tersebut ke Polisi dengan dugaan pencemaran nama baik.

Virgoun dan Inara Rusli dilaporkan karena dianggap tidak serius di dalam menanggapi somasi yang telah dilayangkan oleh pihak Tenri Anisa yang merasa dirugikan karena adanya tuduhan-tuduhan yang menurutnya tidak benar.




Dari kasus dugaan perselingkuhan yang berbuntut panjang akibat tidak disertai bukti-bukti ini tentu kita dapat mengambil banyak pelajaran GanSis, yaitu belajar untuk tidak sembarangan menuduh apa lagi saat kita tidak memiliki bukti yang jelas dan bisa untuk dipertanggungjawabkan.

Menuduh tanpa adanya bukti dan fakta yang bisa untuk dipastikan kebenarannya hanya akan membuat seorang yang telah memberikan tuduhan atau memunculkan isu terjebak pada sebuah masalah karena saat seorang tertuduh tidak terima dirinya dipersalahkan maka mereka dapat menuntut balik dengan pasal-pasal pencemaran nama baik.

Akan sangat lebih baik jika memang Agan Sista memiliki bukti entah itu atas kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangan atau bahkan juga untuk tindakan kejahatan lainnya, kalian dapat langsung melaporkan kepada pihak berwajib untuk ditelusuri kebenarannya dan tidak berujung pada fitnah yang merugikan orang lain.




Menyikapi era dimana semua hal bisa viral saat diunggah di media sosial, tentu kita semua harus lebih berhati-hati saat bertindak meskipun dalam keadaan emosi.

Jangan sampai emosi yang menggebu-gebu dan tidak adanya kontrol pada diri sendiri, akhirnya membawa Agan Sista pada masalah besar yang lebih sulit untuk diselesaikan.

Menjaga ucapan sama dengan menjaga diri GanSis. Itulah sebabnya kita harus selalu melakukan kontrol diri dan berpikir baik-baik sebelum melakukan apapun.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
verdandigr
Tonythompson94
screamo37
screamo37 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
6.3K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.2KThread24.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.