harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Kadal Gurun Terancam Punah, Kerap Diburu Untuk Dijadikan Obat Kuat!

Sumber Gambar

Ada beragam spesies hewan di bumi ini. Bahkan untuk satu spesies hewan saja bisa memiliki spesies-spesies lainnya yang merupakan cabang dari speies utama. Kebergaman itu membuat ekosistem menjadi lebih berwarna dan penuh dengan variasi. Sehingga kita bisa banyak mempelajari mengenai alam dengan menyenangkan.

Sayang, akibat ulah manusia banyak sekali hewan yang pada akhirnya harus menerima nasib kurang bagus yaitu harus punah dari bumi ini. Ada banyak hewan yang telah dinyatakan punah. Beberapa waktu lalu TS sempat membahas mengenai burung pelatuk Woody Woodpacker yang sudah punah sejak 2021. Dan mungkin akan bertambah lagi.

Bertambahnya hewan yang punah bukan isapan jempol semata, karena baru-baru ini salah satu spesies asal daratan gersang di Pakistan baru saja punah. Yaitu sejenis reptil asal Pakistan yang disebut sebagai kadal gurun Pakistan. Yang kabarnya pada awal tahun 2023 ini jumlahnya terus merosot dan terancam punah dari ekosistem.


Sumber Gambar

Kadal gurun Pakistan sama seperti kadal-kadal gurun lainnya. Memiliki kulit berwarna abu-abu yang kasar dan beberapa duri menonjol di tubuhnya. Kabarnya hewan ini mulai terancam punah karena ramai diburu oleh orang-orang di Pakistan. Mereka diburu untuk memenuhi urusan ranjang para warga Pakistan. Waduh, kacau juga ya.

Kabarnya, kadal ini manjur untuk menjadi obat kuat laki-laki. Kadal yang tertangkap akan dibuka tubuhnya untuk diambil lemaknya, dan lemak ini yang kemudian digunakan untuk obat kuat. Kalian bayangkan GanSis, dalam satu kali bercinta ada satu kadal gurun yang mati. Wkwkwk, berkorban demi urusan ranjang manusia mungkin tak terlalu buruk.

Selain sebagai sebagai obat kuat, kadal ini juga digunakan sebagai obat bagi pria yang mengalami gangguan saat ereksi. Tak heran, khasiatnya ini membuat para pemburu berlomba untuk mendapatkan kadal ini. Menyebabkan kadal ini menjadi langka di gurun yang notabene adalah rumah mereka sendiri. Kini malah sepi.


Sumber Gambar

Kadal gurun banyak di jual di pasar-pasar secara bebas sebagai ramuan tradisional yang dipercaya selama turun-temurun. Meski pun banyak dipercaya oleh orang Pakistan. Kabarnya pengguaan atau konsumsi kadal gurun ini bertentangan dengan ajaran Islam. Wah, gimana nih padahal Pakistan salah satu negara penganut Islam yang cukup banyak.

Gurun sendiri memang menjadi habitat alami bagi para hewan-hewan seperti kadal itu. Tapi karena ulah manusia, kini mereka habis dengan sendirinya. Manusia kemungkinan melakukan pemburuan besar-besaran kepada para kadal itu. Apalagi kalau komoditi ini memang banyak dicari dan digemari. Sudah pasti para peminatnya datang dari mana-mana.


Sumber Gambar

Dengan banyaknya permintaan, pasti mereka tak ragu untuk bekerja ekstra mencari kadal-kadal ini untuk dijual. Yang berdampak pada menurunnya populasi mereka hingga mendekati kepunahan. Dan ini menjadi salah satu hal yang perlu direnungi oleh manusia. Bahkan reproduksi para kadal saja tidak sanggup untuk mengimbangi pemburuan para manusia ini.

Jadi tidak salah jika banyak yang menyebut bahwa justru manusialah sang predator tertinggi di alam ini. Karena kita memiliki semuanya, kepintaran, akal dan kekuatan. Hingga banyak spesies yang pada akhirnya harus angkat kaki karena dominasi manusia. Semoga saja kadal gurun tak jadi punah ya.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, ke manakah kadal gurun pergi?emoticon-Bingung (S)

Coba drop foto kadal gurun di bawah! emoticon-Ngacir

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 05-05-2023 04:01
provocator3301
AgusLie007
bukan.bomat
bukan.bomat dan 17 lainnya memberi reputasi
16
5.3K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.