Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Menghadapi Brunei Ini Yang Perlu Ditingkatkan Indonesia

happystore00Avatar border
TS
happystore00
Menghadapi Brunei Ini Yang Perlu Ditingkatkan Indonesia
Menghadapi Brunei Ini Yang Perlu Ditingkatkan Indonesia
Sumber : AFF Cup 2022 logo - 2022 AFF Championship - Wikipedia
Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur Malaysia hari ini 26 Desember 2022 dalam lanjutan laga Piala AFF 2022. Dalam laga pembuka Indonesia mampu menang 2 - 1 melawan Kamboja dihadapan Publik sendiri. Indonesia mampu menjawab ekpetasi penonton yang hadir di Stadion Gelora Bung Karno. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman mampu mencetak gol untuk Indonesia dan dibalas oleh pemain Kamboja bernama Sareth Krya. Meskipun mampu menang ada beberapa hal yang perlu di perbaiki oleh para punggawa Timnas Indonesia.

1. Tingkat Penyelesaian Akhir
Tingkat penyelsaian akhir timnas harus ditingkatkan meskipun mampu mencetak dua gol tetapi banyak peluang yang terbuang percuma. Dari delapan shoot on target hanya 2 yang menghasilkan gol. Presentasi konversi gol hanya 25 persen dibandingkan kamboja dua shot on target yang berbuah gol satu. Meskipun mendominasi pertandingan penyelesaian akhir ini harus ditingkatkan oleh pelatih Shin Tae Yong. Sehimngga menghadapi lawan - lawan selanjutnya timnas Indonesia bisa tampil lebih perkasa dan tidak membuang peluang dengan pecuma.

2. Kordinasi Antar Lini
Komunikasi antar lini sangat perlu ditingkatkan. Agar kordinasi antar pemain disetiap lini bisa terjalin. Umpan - umpan harus lebih akurat dan berhasil. Serangan akan menjadi lebih baik jika umpan - umpan atau aliran bola bisa berjalan dengan baik. Salah umpan harus diperbaiki karena akan sangat berbahaya jika sering terjadi kesalahan umpan yang akan dimamfaatkan oleh lawan. Maupun salah operan ketika ada peluang bagus akan sangat merugikan Indonesia.

3. Komunikasi Lini Pertahanan
Beberapa kali para pemain kamboja berjhasil melakukan aksinya di kotak penalti Indonesia. Kordinasi lini belakang Indonesia perlu ditingkatkkan agar setiap peluang lawan bisa dihadang. Gol pertama Timnas Kamboja berawal dari operan lambung dari sisi kiri gawang Timnas Indonesia yang mampu di sundul oleh Sareth Kyra untuk menjadi ol bagi Kamboja. Padahal di Kotak penalti ada banyak pemain Indonesia teteapi Sareth Kyra bisa menyundul dengan baik.

Menghadapi Brunei Ini Yang Perlu Ditingkatkan Indonesia
Sumber : Seluruh Kontestan Piala AFF 2022 Pakai Jasa Pelatih Asing (jawapos.com)
kelemahan - kelemaham diatas harus diperbaiki agar Indonesia bisa melaju hingga final bahkan menjuarai Piala AFF 2022 kali ini. Menghadapi Brunei Darussalam nanti hasil latihan untuk menutupi yang harus ditingkatkan. Para pemain harus memamfaatkan peluang sekecil apapun. Umpan harus lebih akurat dan mematikan. Agar serangan Indoinesia lebih mematikan.

Sumber : 2022 AFF Championship - Wikipedia
ario210888
Happy447
bolalive00
bolalive00 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.2K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.