Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
RS Polri: Tak Ada Luka di Tubuh Penembak Kantor MUI Pusat
Jakarta - Jenazah Mustopa NR, pelaku penembakan kantor Majelis Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta Pusat, sudah diserahkan ke RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi. Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan luka di tubuh Mustopa.

"Tapi wujud luar itu wujudnya bagus, artinya tanpa kekerasan yang menimbulkan perlukaan di luar," kata Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto kepada wartawan, Selasa (2/5/2023).

Hariyanto mengatakan selanjutnya akan dilakukan autopsi terhadap Mustopa untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya usai menembak kantor MUI siang tadi.

"Dan baru saja saya cek permintaan sudah ada dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan visum et repertum," ujarnya.

Hariyanto belum bisa memastikan berapa lama proses autopsi akan berlangsung. Jika diperlukan, nantinya akan dilakukan uji laboratorium untuk memperkuat hasil pemeriksaan.

"Nanti diperiksa kan apakah nanti ada kesulitan seperti kemarin harus di uji lab atau sebagainya, apakah ini cukup. Kalo nanti penyebab kematiannya sudah pasti ya tidak perlu uji yang lain," imbuhnya.

Sempat Pingsan Sebelum Tewas

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menjelaskan pelaku penembakan kantor MUI pusat seorang pria yang berdomisili di Lampung. Pelaku sempat dikejar pihak keamanan MUI, kemudian pingsan.

"Bersangkutan (pelaku) keluar, sama pamdal dan karyawan di dalam dikejar. Kemudian diamankan, beberapa saat pelaku ini pingsan," kata Irjen Karyoto di kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

Karena pingsan, pelaku kemudian dibawa ke puskesmas terdekat dari lokasi kejadian. Namun, beberapa waktu berselang pelaku dinyatakan meninggal.

"Dibawa ke polsek, dan saat ini di Puskesmas Menteng. Saat ini kondisinya sudah meninggal dunia," ujar Karyoto.

Pihak kepolisian berencana mengautopsi jenazah korban. Hal tersebut untuk menyimpulkan penyebab tewasnya pelaku usai melakukan penembakan.

"Kita akan autopsi juga apa sebab-sebab yang bersangkutan ini apa punya penyakit dan lain-lain masih belum bisa disimpulkan," imbuhnya.

Baca artikel detiknews, "RS Polri: Tak Ada Luka di Tubuh Penembak Kantor MUI Pusat" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6700526/rs-polri-tak-ada-luka-di-tubuh-penembak-kantor-mui-pusat.

Meninggal karna kelelahan berlari.
Bisa saja tersangka sedang sakit.
emoticon-Traveller

bukan.bomat
ivanind
valkyr1
valkyr1 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.