Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

des.moinesAvatar border
TS
des.moines
Soal 10 Nama Cawapres, Ganjar Pranowo: yang Tahu Bu Megawati
Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo enggan membahas soal 10 nama yang ingin menjadi calon wakil presiden (bacawapres). Menurut dia, nama-nama tersebut ada di tangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Yang tahu Bu Mega dan tulisan yang ada di kantongnya Bu Mega," kata Ganjar Pranowo di Kantor Perwakilan Pemprov Jawa Tengah, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).

Dia menolak berbicara saat ditanya apakah cawapres yang mendampinginya di Pilpres 2024 nanti harus berasal dari PDIP. Ganjar menyebut bahwa proses penentuan cawapres masih panjang.

"Ya kamu tanya nanti di sana. Nanti prosesnya masih panjang. Masih panjang prosesnya ya," ujar Ganjar.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkapkan sudah banyak tokoh mengantre untuk menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo. Mega menyebut jumlahnya sekitar 10 nama.

“Banyak kok, saya sudah punya di sini. Berapa tuh, 10 apa. Lebih. Ya nanti kan mengerucut sendiri. Tetapi oleh pikiran saya,” kata Megawati usai pertemuan dengan PPP, Minggu (30/4/2023).

Megawati enggan menyebutkan salah satu nama yang berpotensi menjadi cawapres Ganjar. “Orang yang disebut kok cuma satu. Kan tadi bilang, ini kereta saya ini sudah banyak yang mau naik. Jadi ya tunggu saja lagi,” ucapnya.

Mega menyebut masih akan memperhitungkan masak-masak dahulu. Untuk itu ia meminta semua pihak bersabar. Apalagi, kata Mega, jadwal pendaftaran paslon masih panjang yakni 22-29 Oktober 2023.

“Kalau maunya besok, saya hitung-hitung dulu dong,” kata Mega.

Megawati Perlu Berkontemplasi

Megawati menyebut saat ini perlu berkontemplasi dan merenung terlebih dahulu, sama dengan yang ia lakukan saat sebelum mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres.

“Waktu saya di Batu Tulis kan ada sebutan kontemplasi. Jadi nanti mungkin merenung dulu, kontemplasi lagi. Tetapi Satu loh tujuan saya Indonesa raya,” kata dia.

Saat ini, lanjut Mega, banyak tokoh yang mengantre ingin menjadi cawapres Ganjar. Untuk itu ia meminta semua pihak termasuk PPP bersabar.

“Saya tadi sudah bilang ke Pak Mardiono, tunggu ya pak, karena kayak-kayaknya banyak yang antre ya,” kata Megawati.

https://www.liputan6.com/amp/5274411...hu-bu-megawati

Gubernur Cuma Mandat, Tuanku Ya Mega emoticon-Malu

Luar biasa mas ganjar emoticon-I Love Indonesia
candidat.master
janurhijau
nomorelies
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.