Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuacarino123740Avatar border
TS
cuacarino123740
Perlukah Wanita Tidak Perawan Jujur Pada Calon Suami Pernah Berzina Sebelum Menikah?
Perlukah Wanita Tidak Perawan Jujur Pada Calon Suami Pernah Berzina Sebelum Menikah?

tvOnenews.com - Ustaz Abu Fairuz dalam sebuah kesempatan ceramahnya mendapat pertanyaan terkait status perawan seorang wanita yang akan menikah.

“Ada seorang akhwat yang pernah berzina namun sudah bertaubat dan sudah tidak bersentuhan dengan laki-laki lain yang bukan mahramnya. Kemudian dia menikah, apakah boleh menceritakan kepada suaminya terkait masa lalunya itu?,” kata Ustaz Abu Fairuz dilansir dari tayangan Youtube Abu Adam - Kajian Sunnah, Rabu (26/4/2023).

Wanita pernah berzina, dia taubat lalu datang laki-laki soleh yang ingin menikahinya maka jawabnya adalah sebagai berikut:

“Hukum asalnya setiap orang harus menyembunyikan aibnya. Tatkala Allah tutupi aibmu, tak tahu manusia, kenapa kau beritahukan?,” jelas Ustaz Abu Fairuz. 

“Dan zina adalah aib besar. Tapi masalahnya perawan itu ada tanda-tandanya. Ini akan menjadi masalah di malam pertama,” imbuhnya. 

Ketakutannya adalah ketika sang suami mencampurinya dan mendapati sang istri tak perawan, lantas apa kira-kira alasannya? 

“Andai dia katakan ini terjadi dulu ketika saya jahil. Siap-siaplah dia dengan segala resiko,” ujar Ustaz Abu Fairuz.

Mungkin saja dia akan diceraikan suaminya, namun mungkin juga tetap lanjut.

“Andai dia berbohong ini dulu saya mendapat musibah, jatuh dan segala macam. Ini akan dapat melanggengkan rumah tangga mereka, maka ini lebih ringan dosanya,” ujar Ustaz Abu Fairuz. 

Namun Ustaz Abu Fairuz mengaku sulit menjawab persoalan ini. “Akan tetapi, keperawanan itu tidak hanya hilang ketika berhubungan, tapi bisa karena berbagai sebab,” jelasnya. Lantas bagaimana solusinya menurut Ustaz Abu Fairuz?

“Menurut saya tapi ini tak harus, lebih baik ia terus terang di pangkal sebelum pernikahan,” tuturnya. 

“Terserah laki-laki, dia mau menerima atau tidak urusan dia. Yang penting ketika dia menerima, dia menerima itu dengan hati yang lapang dan tulus. Daripada satu hari setelah menikah besok bercerai,” tambahnya.

Namun andai kata dia ditakdirkan tak punya pasangan di dunia ini dan tetap menjaga dirinya dari dosa zina maka di akhirat Allah akan siapkan mukmin yang baik-baik untuknya. 

“Tapi seandainya dia yakin bisa menghadapi ini dengan berbagai macam cara agar suaminya tidak tahu maka selesai masalah,” terangnya. 

Maka dari itu, Ustaz Abu Fairuz menasehati para wanita dan pria jauhilah zina karena dampaknya luar biasa.

tvonenews.com
bukan.bomat
jiresh
valkyr1
valkyr1 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2K
89
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.