amekachiAvatar border
TS
amekachi
Biden Peringatkan Korut: Serangan Nukir Akan Mengakhiri Rezim Pyongyang

Biden Peringatkan Korut: Serangan Nukir Akan Mengakhiri Rezim Pyongyang


Berlianto
Kamis, 27 April 2023 - 10:45 WIB


Presiden AS Joe Biden memperingatkan Korea Utara bahwa serangan nuklir akan mengakhiri rezim Pyongyang. Foto/Washington Times
A A A
WASHINGTON - Presiden Joe Biden memperingatkan bahwa setiap serangan nuklir Korea Utara (Korut) terhadap Amerika Serikat (AS) atau sekutunya akan berarti akhir dari rezim. Peringatan itu dilontarkan saat pemerintahan Biden dan Korea Selatan (Korsel) meluncurkan upaya baru untuk bekerja sama dalam penggunaan senjata nuklir.

"Dengar, serangan nuklir oleh Korea Utara terhadap Amerika Serikat atau sekutu atau mitranya tidak dapat diterima dan akan mengakibatkan berakhirnya rezim siapa pun yang mengambil tindakan seperti itu," kata Biden dalam konferensi pers dari Rose Garden bersama Presiden Korsel Yoon Suk-yeol, seperti dikutip dari The Hill, Kamis (27/4/2023).

Komentar Biden muncul ketika kedua pemimpin itu mengumumkan Deklarasi Washington, kesepakatan antara AS dan Korsel untuk memperkuat upaya pencegahan nuklir sebagai tanggapan atas perilaku eskalasi Korut.






Perjanjian tersebut menjabarkan bahwa AS akan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan upaya pencegahan yang terlihat, termasuk melalui kunjungan kapal selam nuklir AS ke Korsel untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade.

Biden juga mengatakan AS dan Korsel akan melakukan lebih banyak konsultasi setiap kali AS mempertimbangkan tindakan apa pun yang melibatkan senjata nuklir.

“Arti deklarasi itu adalah kami akan melakukan segala upaya untuk berkonsultasi dengan sekutu kami ketika diperlukan jika ada tindakan yang diperlukan,” ujar Biden.




Ketegangan di Semenanjung Korea telah meningkat, khususnya selama setahun terakhir. Korut telah meluncurkan sekitar 100 rudal sejak awal 2022, membuat Korsel dan Jepang khususnya dalam siaga tinggi.

Korut juga mempermasalahkan latihan militer bersama antara AS dan Korsel, memandangnya sebagai ancaman.

Pejabat pemerintah Biden telah menekankan bahwa mereka bersedia untuk menjaga saluran diplomatik dengan Korut tetap terbuka, meskipun mereka belum memiliki tingkat kontak yang sama dengan pemerintahan Trump, di mana Presiden Trump saat itu dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo bertemu dengan Kim Jong-un.


https://www.google.com/url?q=https:/...y2bpX0c2qO-xkH

Amerika ketar ketiremoticon-Big Grin

Lebih yakin ane klo korut berani luncurin nuklir daripada rusiaemoticon-Takut
bocilural
bocilura
madjoeki
madjoeki dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.6K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.