mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Mahfud MD Ditantang Ketua OPM TPNPB Jeffrey P Bomanak Debat soal Integrasi Papua
Mahfud MD Ditantang Ketua OPM TPNPB Jeffrey P Bomanak Debat soal Integrasi Papua ke Indonesia


Ketua Organisasi Papua Merdeka Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat (OPM TPNPB) Jefrrey P Bomanak
FAJAR.CO.ID -- Organisasi Papua Merdeka (OPM) Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) terus memprovokasi Pemerintah Indonesia. Ketua OPM TPNPB, Jeffrey P Bomanak baru-baru ini menantang Menko Polhukam Mahfud MD untuk debat terbuka terkait integrasi Papua ke Indonesia.

Jeffrey P Bomanak menantang Mahfud MD untuk berdebat terbuka tentang integrasi Papua ke Indonesia melalui akun Facebook. Tantangannya diunggah di aku Facebook @ Jeffrey P Bomanak pada Kamis 27 April 2023.

Melalui akun tersebut, Ketua OPM TPNPB Jeffrey Bomanak memprovokasi Mahfud MD agar mau melakukan debat terbuka.

Tantangan tersebut kemudian di posting kembali oleh Lewis Prai yang mengklaim sebagai Diplomat Papua Barat melalui akun twitter@PapuaWeb.

Berikut tantangan kepada Mahfud MD


@mohmahfudmd, Kalau anda berani datang berdebat dengan Ketua OPM TPNPB, Pak Jeffrey Bomanak dari pada anda berkoar2 di media Indonesia bilang issue Papua sudah final,” tulis akun tersebut.

Ayo datang kalau anda berani. Jangan lari seperti Perempuan. Orang Indonesia mau lihat anda punya jago. Jangan bicara Manis di media Indonesia. Ayo datang,” tantang akun tersebut.

Di bawah tulisan tersebut juga ditambahkan tantangan yang ditulis dengan huruf kapital

KETUA OPM TPNPB AKAN MENGUNDANG MAHMUD MD UNTUK BERDEBAT DIDALAM PARADOX PAPUA DENGAN THEMA SAH ATAU TIDAK INTEGRASI NKRI DIPAPUA???, tulisnya.

Kondisi Papua kembali memanas setelah Kelompok Kriminal Bersentara atau KKB Papua yang juga kini dikenal dengan sebutan Kelompok Separatis Teroris atau KST Papua, menyandera Kapten Pilot Susi Air beberapa bulan lalu.

Berbagai usaha dilakukan oleh pihak pemerintah dalam membebaskan Kapten Pilot Susi Air tersebut.

Bahkan anggota TNI telah gugur setelah mendapatkan serangan dari KKB Papua 15 April lalu.

Tak hanya itu, KKB Papua juga telah melakukan penyerangan terhadap pos Brimob yang berada di Sugapa Intan Jaya Papu pada Senin 24 April 2023.

Akan tetapi tidak semua masyarakat Papua memberikan dukungannya terhadap tindakan yang dilakukan oleh KKB Papua.

Adapan warga Intan Jaya dikabarkan melakukan perlawanan pada KKB Papua.

Perlawanan warga Intan Jaya terhadap KKP Papua karena mereka selalu dijadikan tameng hingga beberapa warga menjadi korban.

Dalam memberikan perlawanannya, warga Intan Jaya bawa busur dan panah usir KKB Papua.

Perlawanan dari warga Intan Jaya tersebut akibat aksi dari KKB Papua yang melakukan penyerangan dua haru berturut-turut di wilayah mereka.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat warga Intan Jaya Papua Tengah yang sedang berkumpul serta mempersenjatai diri mereka dengan busur, panah dan parang.

Kolonel Herman Taryaman selaku Kapendam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwa warga setempat telah muak dengan perilaku KKB Papua yang sering membuat keresahan. (fajar)
https://fajar.co.id/2023/04/27/mahfu...e-indonesia/2/
Hiraukan saja..
udah sah di PBB jelas-jelas...


Mantan Panglima OPM imbau warga tidak terprovokasi situasi di Papua Pegunungan
[img] https://jubi.id/wp-content/uploads/2...426-WA0008.jpg[/img]
News Desk
April 27, 2023
OPM
Mantan Panglima TPNPB/OPM Markas Victoria Keerom, Lamber Pekikir. - Jubi/IST
Jayapura, Jubi – Mantan Panglima Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPBPN Organisasi Papua Merdeka atau OPM markas Victoria Perbatasan RI-PNG, Lambert Pekikir mengimbau kepada warga Papua, agar tidak terprovokasi dengan situasi yang terjadi wilayah pegunungan Papua, Provinsi Papua Pegunungan.
Belakangan di wilayah Papua Pegunungan terjadi penyanderaan pilot Susi Air sejak 7 Februari 2023, penembakan anggota TNI-Polri oleh TPN-PB di Nduga dan di Intan Jaya, penembakan pesawat di Beoga, Puncak hingga berdampak pada penutupan akses penerbangan.

Penembakan dan pembakaran sekolah di Ilaga, Puncak dan penembakan anggota TNI-Polri di Ilu, Puncak Jaya. Aksi-aksi tersebut mengakibatkan pengungsian, penutupan akses penerbangan dan kehilangan nyawa.

“Menyikapi situasi tersebut, saya selaku salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Keerom, khususnya di wilayah Distrik Arso Timur, mengimbau kepada seluruh masyarakat dan orang-orang yang masih menganggap dirinya sebagai TPN-PB di Keerom, untuk tidak mudah terprovokasi dengan kejadian-kejadian yang ada di wilayah Pegunungan,” ujar Pekikir melalui siaran pers yang diterima Jubi, Rabu (26/4/2023).

Pekikir mengajak orang Papua bersama-sama menjaga situasi keamanan dan kedamaian di wilayah adat Kabupaten Keerom, sesuai dengan perjanjian Keerom Tanah Damai yang sudah disepakati bersama, demi keberlangsungan hidup, kesejahteraan dan kemajuan pembangunan di tanah Keerom.

“Kita semua masih ingin melihat dan merasakan anak-anak dan remaja penerus kita bisa bermain dan bersekolah demi masa depannya sendiri, orang-orang tua dan mama-mama bisa bekerja di kantor, berkebun, beternak, dan lainnya,” katanya. Keerom adalah Tabah Damai selalu diberkati oleh Tuhan, amin,” kata Lambert. (*)
https://jubi.id/mamta/2023/mantan-pa...ua-pegunungan/
Kata mantan panglima TPNPB yang sudah gabung dengan NKRI...
gabener.edan
faldytanjungmsr
agusn6778
agusn6778 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.9K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.