yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Usai Dituding Nuthuk Harga ke Politisi PSI, Pemilik RM Hadea Minta Maaf & Refund
Quote:

25 April 2023 10:42

ilustrasi rest area Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

kumparanBISNIS- Pemilik tempat makan RM Hadea meminta maaf dan mau refund kelebihan bayar kepada Politisi PSI, Sigit Widodo. Sigit sebelumnya komplain harga makanan yang dipesan bersama anaknya di RM Hadea rest area KM 86A Tol Cipali dikenai total Rp 155.000.

Sigit merinci, menu makanan yang disantap terdiri dari nasi, sepotong ayam, telur dadar, dan tahu. Sedangkan anaknya makan nasi, dua potong ayam, telur dadar, dan tempe. Masing-masing juga memesan minuman Teh Pucuk botol kecil.

Menurutnya, harga Rp 155.000 yang dikenakan kios makan RM Hadea itu terlalu mahal dan cenderung 'menggetok' konsumen. Sejak awal ramai komplain tersebut pada Minggu (23/4), pemilik RM Hadea sudah meresponsnya.

"Saya dan keluarga atas nama RM Hadea memohon maaf atas kelalaian karyawan kami saat bertransaksi dengan Bapak @sigitwid, dan saya sudah berkomunikasi dengan Bapak @sigitwid melalui DM pribadi di Instagram, dan meminta izin untuk me-refund selisih nilai kepada Bapak @sigitwid," cuit pemilik RM Hadea melalui akun @devinur098, dikutip pada Selasa (25/4).

Pemilik RM Hadea memastikan melakukan evaluasi atas kejadian tersebut. Karyawan yang bertransaksi dengan Sigit juga sudah diberikan sanksi tegas oleh RM Hadea.

kumparan sudah mengonfirmasi permintaan maaf tersebut ke akun pemilik RM Hadea, tapi belum mendapatkan respons.


Juru bicara DPP PSI, Sigit Widodo. Foto: Dok. Pribadi/Sigit Widodo

Sementara itu, Sigit mengungkapkan pemilik RM Hadea memang sudah menyampaikan maaf kepadanya dan berniat mengembalikan kelebihan pembayaran. Namun, ia ingin bertemu secara langsung dengan pemilik RM Hadea.

"Pemilik RM Hadea telah menyampaikan ada kesalahan karena harga yang seharusnya Rp 116.000 dinaikkan oleh karyawannya menjadi Rp 155.000. Beliau sudah meminta maaf dan bersedia memberikan refund," kata Sigit saat dihubungi, Selasa (25/4).

"Saya sangat mengapresiasi dan menghormati sikap beliau. Sampai sekarang saya belum memberikan nomor rekening untuk refund karena saya ingin bertemu dahulu dengan beliau untuk silaturahmi," tambahnya.

Atas kejadian menaikkan harga tersebut, RM Hadea telah mendapatkan sanksi dari ASTRA Tol Cipali yaitu penutupan sementara mulai Senin (24/4) sampai seminggu ke depan.

Pengunjung Rest Area Bisa Laporkan Tenant Nakal

ASTRA Tol Cipali mengingatkan kepada tenant lain jangan sampai peristiwa nuthuk harga terulang lagi. Corcom ASTRA Tol Cipali, Asri Fajarwati Ridwan, menuturkan transaksi di rest area yang dikelola ASTRA Tol Cipali telah menggunakan online.

Daftar menu juga dapat dilihat secara online. Sehingga masyarakat bisa memastikan lebih dulu harga yang dipesan.

"Pembayaran di rest area Tol Cipali termasuk KM 86 semuanya sudah menggunakan online. Dari pengecekan harga, menu dan pemesanan sudah bisa online," jelas Asri, Minggu (23/4).

Bila masih ada tenant yang nakal dengan menjual barang dagangan tidak sesuai harga yang ditentukan, Asri bilang, masyarakat bisa melaporkannya ke pengelola rest area.

"Ke depannya kami berharap tidak terjadi lagi hal seperti ini karena dengan pembayaran iseller ini kami bisa mengecek transaksi setiap tenant," ujar Asri.

Sumber


Quote:



Sudah sudah.. Kalo sudah minta maaf ya sudah..
Asalkan makanannya enak, kami sebetulnya lebih bayar juga rela kok.
Lain kali jangan diulangi lagi ya.
emoticon-Malu

Diubah oleh yellowmarker 26-04-2023 04:50
0
2.6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.