• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Jadilah Seperti Istri Tukang Batu Vietnam, Rekening Tambah 300 Juta Malah Kembalikan!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Jadilah Seperti Istri Tukang Batu Vietnam, Rekening Tambah 300 Juta Malah Kembalikan!
Kejujuran Adalah Permata Jadilah Seperti Istri Tukang Batu di Vietnam, Rekening Dapat Transfer Uang 300 Juta dari Orang Tak Dikenal Malah Kembalikan Lagi Walau Berjarak 50 Kilometer Lebih!



Pituah kakek nenek kita menurut mereka kejujuran itu harus dan wajib hukumnya, mau bagaimana keadaan kita bahkan jikalau seandainya kita dalam kesusahan sekalipun untuk jangan pernah melupakan itu yang namanya kejujuran.

Jujur adalah permata kata mereka!


Namun zaman sekarang bukan seperti dulu lagi, begitu pula dengan kehidupan antara di kota dengan di desa sungguh sangat berbeda, diceritakan saja dulu dikampung saya selain aman dan tentram punya peraturan unik yang sudah menjadi hukum di kampung tersebut untuk membedakan maling dengan tidak maling.

Contoh unik itu semacam seandainya kita berada di ladang pesawahan kemudian ambil buah disana, jika buah itu kita bawa pulang namanya kita mencuri namun jika kita makan disekitar pohon buah buahan tersebut dan sisanya kita letakkan dipinggir pohon sebagai tanda, maka kita bukanlah pencuri!

Saking amannya bahkan sepeda motor pun ditaruh depan rumah sampai pagi nggak hilang, tentu sangat berlainan dengan zaman sekarang apalagi jika hidup di perkotaan, tapi namanya orang tetaplah orang seandainya dia jujur mau ditempatkan dimanapun tetaplah akan berbuat kejujuran.




Sesuatu yang dianggap sebagian orang dengan memincingkan mata, zaman sekarang kok jujur, orang susah pula, nggak habis pikir tapi kenyataannya lho Gansist kalau orang seperti itu pun sampai sekarang masih ada di dunia iniemoticon-Wow

Sangat luar biasa dan sangat patut untuk kita jadikan sumber inspirasi bagaimana sebaiknya diri kita hidup di dunia ini, contohlah Nguyen Thi Anh (36) istri tukang batu dari Vietnam yang miskin yang tiba tiba secara mengejutkan rekeningnya di transfer uang sekitar 300 jutaan dari beberapa akun yang tak ia ketahui jelas pemiliknya.

Mengetahui itu instingnya bergerak cepat ia menduga seseorang telah mengirimkan uang ke rekeningnya tanpa disengaja dan tanpa berpikir panjang pun dia segera mengajak sang suami melapor ke kantor polisi Komune Quang Van.

Setelah ditelusuri oleh yang berwajib hingga kepastian bahwa sang pengirim adalah Nguyen Thi H (29) dan yang jadi masalah adalah untuk mentransfer kembali uang tersebut maka Ahn beserta sang suami dikawal polisi harus menempuh jarak 50 kilometer untuk mencapai bank terdekat yaitu cabang bank Dong A.


Sangat patut ditiru lho Gansist, sekalipun mereka miskin namun mereka tahu mana yang benar dan harus dilakukan dan mana yang salah dan jangan dilakukan, karena walau kebenaran itu jelas dan kejelekan itu pun jelas tapi masih banyak dari kita yang masih bingung untuk menentukannya

Contoh saja lah, dijalan kita menemukan dompet tanpa identitas jelas tapi berisi uang 500 ribu, apa yang akan kita lakukan?

Tapi apapun itu sebenarnya kejujuran ya semampu kita untuk mengerjakannya, karena sulitemoticon-Embarrassment


"narasi dan opini sendiri"


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar
yayangpalupi
aleksandronesta
madjoeki
madjoeki dan 19 lainnya memberi reputasi
20
3.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.