Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Disebut Jokowi Cocok Dampingi Ganjar, Ridwan Kamil Serahkan ke Golkar



TEMPO.CO, Bandung - Nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat disebut Presiden Joko Widodo menjadi salah satu nama yang dinilai cocok mendampingi Ganjar Pranowo, calon presiden dari PDIP.

Nama Ridwan Kamil juga masuk dalam radar salah satu calon wakil presiden dengan hasil survei tertinggi. “Bahwa sering masuk ke survei kan saya tidak bisa menghindari yah itu mah. Dan siapa pun boleh, yang penting yang terbaik aja. Tapi per hari ini saya ikut keputusan dari Partai Golkar,” kata dia di gedung Sate, Bandung, Rabu, 26 April 2023.

Baca Juga:

Ridwan Kamil: AirAsia Buka Penerbangan dari Bandara Kertajati Mulai Mei

Ridwan Kamil mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada Partai Golkar. “Saya sudah sampaikan kalau urusan nasional saya ini sudah jadi anggota Partai Golkar, maka saya fatsun menghormati yang diputuskan Partai Golkar yaitu Pak Airlangga,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi ditunjuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri jadi calon presiden atau Capres 2024. Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut sejumlah sosok cocok mendampingi Ganjar.

Mereka antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Mahfud MD, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Baca Juga:

Empat Parpol Ini Sudah Dukung Capres Ganjar Pranowo, Apa Alasannya?

“Yang cocok banyak. Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga,” kata Jokowi, Sabtu, 22 April 2023.

Selain itu, Jokowi juga menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sekaligus Capres dari Gerindra, berkemungkinan jadi cawapres untuk Ganjar. Saat ditanya nama lain, yakni Prabowo, Jokowi mengiyakan. “Nah iya, Pak Prabowo nanti juga segera saya ketemu,” kata Jokowi.

link

Cocok ya ternyata
odjay05
bukan.bomat
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.