anggib202518Avatar border
TS
anggib202518
KELUH KESAH PENGALAMAN MENGGUNAKAN SUZUKI SATRIA FU 150 KARBU TAHUN 2022
KELUH KESAH PENGALAMAN MENGGUNAKAN SUZUKI SATRIA FU 150 KARBU TAHUN 2022

Halo bro sis dimana kalian berada, disini saya akan membahas tentang pengalaman menggunakan motor tua dari pabrikan suzuki yang udah jarang kita temui dealer resmi nya, bangunannya masih kokoh tapi fungsinya sudah berubah jadi toko bangunan wqwqwq. Cerita pertama saya dimulai dari lulus kuliah terus diawal bekerja saya mau cari cari kendaraan buat kerja sekalian yg murah dan cocok buat ngopi anak muda, paket komplit pelit sekali saya ahahaha. Maklum pertama kerja bayar gak seberapa tapi setelah kesana kemari saya tertarik dengan satria fu. Satria fu ini bisa dibilang paket komplit pelit bagi yg berduit sempit soalnya harganya yg murah, tenaga gacor, modif dikit udah enak dilihat dan masih timeless mengikuti perkembangan jaman tenaga & desainnya. Baiklah langsung saja kita bahas dari 3 kategori penilaian menurut opini saya,yakni:

Body & chassis:
Untuk para pecinta sijuki satria fu karbu yg pertama bisa kita pahami agar terlihat tampil menarik bisa melakukan 3 style modifikasi, antara lain dibuat thailook, roadrace, standard bersih pabrikan. Biasanya orang yg menjaga tampilan standard agar harga jual tidak jatuh apalagi seri thailand (engkel) tahun 2005-2006, kalaupun ada yang standard harga masih sangat mahal diatas seri FL. Kalau thailook & roadrace bisa melakukan ubahan pada kaki kaki saja sudah cakep ditambah arm belakang yang panjang bagi thailook style dan shockbreaker depan usd untuk roadrace style. Dijamin mantepp. O iya, satu lagi hampir keluhan yg hampir lupa di bagian shock depan bagian kanan selalu bocor sil oli nya, entah ini faktor umur atau pemakaian soalnya dua kali saya punya satria fu tahun 2007 dan 2011 selalu bocor shock depan bagian kanannya.

Kelistrikan:
Tidak banyak komentar tentang kelistrikan motor satria ini Cukup melakukan ubahan bohlam led saja sudah bagus disisi lain sistem kelistrikannya jarang banget mengalami rewel pada motor ini. Kalaupun ada mungkin karena umur pemggunaan

Mesin
Nahh ini yang kita tunggu-tunggu, pembahasan tentang mesin satria fu karbu ini. Beberapa sumber yg saya dapat dari artikel sebelah maupun dari opini user satria fu dari forum komunitas adalah kalaupun ada suzuki satria fu dari awal pabrikan tidak pernah mengotak atik motornya dalam istilah menjaga standard mesin pabrik banyak yang mengeluhkan pada karet vacum karburator nya sudah mulai kaku alhasil motor sulit langsam, sulit dihidupkan, tidak bertenaga, mati mendadak dll. Kebanyakan user satria mengganti karbu standar pabrik dengan karbu PE terutama saya hehehe. Keluhan lain jika kalian hendak niat membeli satria fu karbu bekas pastikan suara mesin halus, namun sayangnya sulit mencari stria fu bekas yang benar2 halus seperti sedia kala pas baru turun dealer. Kebanyakan pasti ada suara klotok2 atau kemlitik pada mesin dan itu sudah jadi penyakit yang umum satria. 2x saya mempunyai satria fu bekas tahun 2007 dan 2011 penyakitnya sama, yakni kemlitik pada mesin. Tetapi disamping dari sisi kelam tersebut untuk masalah tenaga Suzuki memang tidak menganggap remeh dari dulu, walaupun motor tua satria fu karbu ini tenaga standar nya masih bisa mengalahkan motor2 jama sekarang seperti cbr 150 r15 v2 cb150 sonic dll. Seperti yg saya jelaskan sebelumnya tenaga dan body masih bisa mengikuti jaman.

Kurang lebih seperti itu opini pribadi yang saya rasakan menunggangi motor tua satria fu karbu di tahun 2022 ini.




Diubah oleh anggib202518 26-05-2022 03:38
0
2.4K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2KASKUS Official
19.1KThread8.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.