kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Komandan Denhanud 471 Temui Pemotor yang Ditendang Praka ANG, Sampaikan Maaf


Jakarta - Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Pasgat Letkol Pas Bagus Ajar Pamungkas mendatangi ibu-ibu yang motornya ditendang Praka ANG. Bagus menyampaikan permohonan maaf secara langsung.

Korban diketahui bersama Sri Dewi Kemuning (21). Pihak keluarga korban menyebut sudah memaafkan tindakan Praka ANG yang menendang motor yang dikemudikan Sri Dewi.

"Sesuai instruksi pimpinan TNI AU, kejadian tersebut telah ditindak lanjuti dengan penyampaikan permohonan maaf kepada korban. Anggota yang bersangkutan juga sudah diberi sanksi tegas oleh atasannya," kata Kadispenau Marsma Indan Gilang Buldansyah, Selasa (25/4/2023).

Indan meminta masyarakat yang mengalami atau melihat tindakan pelanggaran oleh anggota TNI AU untuk melaporkan ke satuan TNI AU terdekat.

Praka ANG Ditahan

Oknum anggota TNI AU berinisial Praka ANG diproses hukum setelah menendang ibu-ibu yang sedang memboncengkan anaknya di jalanan Bekasi. Praka ANG diberi sanksi disiplin dan ditahan.

"Akibat perbuatannya, Praka ANG sudah ditahan dan mendapatkan hukuman disiplin dari atasannya," kata Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono dalam keterangannya, Selasa (25/4).

Praka ANG merupakan anggota Denhanud 471 Wing 1 Kopasgat. Kasus Praka ANG ditindaklanjuti Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau) dan satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Halim Perdanakusuma.

Kapuspen TNI juga menyampaikan permohonan maaf Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono serta sangat menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut.

"Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono SE,MM, atas nama segenap Prajurit TNI mohon maaf adanya pelaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut," ungkapnya.

Saat ini Komandan Denhanud 471 Wing 1 Kopasgat sedang berupaya menemui ibu-ibu yang motornya ditendang Praka ANG.

"Dandenhanud 471 juga sedang mencari ibu tersebut untuk meminta maaf secara langsung," ucapnya.

sumber

sudah minta maaf dan dimaafkan gan, pelaku juga diberi hukuman disiplin. jadi jangan dibikin gaduh lagi, tni selalu bersama rakyat emoticon-thumbsup
bukan.bomat
jenrinaldo09
xneakerz
xneakerz dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.6K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.