• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Pemerintah Malaysia Kasih Jalan Tol Gratis untuk Mudik, Indonesia Kasih Apa?

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Pemerintah Malaysia Kasih Jalan Tol Gratis untuk Mudik, Indonesia Kasih Apa?

Pemerintah Malaysia telah memberikan program jalan tol gratis untuk memudahkan masyarakat Malaysia yang ingin pulang kampung pada Hari Raya.

Dalam pengumuman oleh Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim yang dilaporkan oleh The Straits Times, beberapa langkah telah diambil untuk meringankan beban keuangan warga Malaysia menjelang Lebaran, salah satunya adalah jalan tol gratis.

Program jalan tol gratis di Malaysia ini berlaku selama empat hari pada 19-21 April saat arus mudik dan pada 24 April 2023 saat arus balik. Program ini berlaku di 33 jalan tol di Malaysia.

Plus, operator jalan raya terbesar di Malaysia, memperkirakan sekitar 2 juta kendaraan akan menggunakan jaringannya setiap hari selama periode mudik Hari Raya, meningkat sebesar 20 persen dari hari biasa.

Selain program jalan tol gratis, PM Anwar Ibrahim juga mengumumkan diskon khusus untuk denda tilang lalu lintas yang dikeluarkan pada 2022 dan sebelumnya, dengan masing-masing denda tilang dikurangi sebesar 50 ringgit atau Rp 169 ribuan.

Malaysia Berikan Jalan Tol Gratis, Indonesia Kasih Diskon

Jika di Malaysia berikan jalan tol gratisn, sementara di Indonesia, diberlakukan diskon tarif jalan tol sebesar 20% sampai 58% sebelum puncak arus mudik dan setelah puncak arus balik, untuk mencegah kemacetan.

Dikutip dari Instagram resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), setidaknya ada lima ruas jalan tol di jalur mudik yang menerapkan diskon tarif tol sebesar 20 persen hingga 58%.

Rinciannya adalaha sebagai berikut:

Tol Bakauheni – Terbanggi Besar

Pada ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera, PT Hutama Karya (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol sebesar 20% untuk semua golongan kendaraan. Diskon ini diberikan pada tanggal 16-18 April dan 26-28 April 2023.

Tol Kayuagung – Palembang

PT Waskita Toll Road melalui anak perusahaannya PT Waskita Sriwijaya Tol (WST) memberlakukan diskon tarif tol sebesar 20% pada ruas Tol Kayuagung-Palembang yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Diskon ini diberlakukan untuk semua golongan kendaraan pada tanggal 16-18 April dan 27-29 April 2023.

KUMPULAN IKLAN MOBIL BEKAS DI MOBILMAN.ID:


TOYOTA AGYA

HONDA CR-V

MITSUBISHI PAJERO SPORT

Tol Tangerang – Merak

PT Marga Mandalasakti (ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak) memberikan diskon tarif tol sebesar 20% pada ruas Tol Tangerang-Merak. Diskon ini berlaku pada tanggal 16-18 April dan 27-28 April 2023.

Tol Cibitung – Cilincing

PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways memberikan diskon tarif tol pada ruas Tol Cibitung-Cilincing pada tanggal 14 hingga 30 April 2023. Diskon tarif tol yang diberikan adalah sebesar 15% untuk Golongan I, 44% untuk Golongan II dan III, dan 58% untuk Golongan IV dan V.

Tol Jakarta – Cikampek

PT Jasa Marga (Persero) memberlakukan diskon sebesar 20% pada tarif terjauh di gerbang tol Cikampek Utama atau menuju/dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama menuju/dari arah Bandung. Diskon ini hanya berlaku pada Minggu, 16-18 April 2023.


LINK ARTIKELNYA GAN
jenrinaldo09
agusn6778
rassakhiy
rassakhiy dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.