harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Ucapkan Selamat Idul Fitri, Jessica Iskandar Malah Dihujat Netizen!

Sumber Gambar

Umat Muslim baru saja merayakan Hari Raya Idul Fitri beberapa hari lalu. Di mana dalam keyakinan umat muslim, Idul Fitri menjadi momen di mana semua orang kembali suci. Sehingga tak heran jika pada hari raya tersebut banyak orang yang saling bermaaf-maafan. Terutama dalam lingkup keluarga dan kerabat dekat.

Dari golongan publik figur, pejabat dan lainnya pun turut mengucapkan ucapan selamat Idul Fitri melalui sosial media mereka. Timeline sosial media pun penuh dengan ucapan-ucapan. Salah satu yang tak mau ketinggalan adalah Jessica Iskandar. Ia bersama keluarganya mengucapkan selamat Idul Fitri memalui akun Instagram pribadinya.

Tapi di hari yang suci seperti ini pun tampaknya netizen masih sempat-sempatnya melakukan cibiran. Jessica Iskandar malah mendapatkan beberapa komentar kurang bagus di kolom komentarnya. Hal ini diakibatkan artis yang akrab disapa Jedar itu dianggap salah kostum. Ia beserta keluarganya memposting foto dengan pakaian adat Bali untuk ucapan Idul Fitri. Sebenarnya emang kurang ya.


Sumber Gambar

Dalam foto tersebut, Jedar tampak cantik dengan baju dan riasan khas Bali. Begitu juga sang suami Vincent Verhaag yang terlihat keren dengan jas hitam dan aksesoris kepala. Anak-anak mereka juga memakai kostum yang sama. Lalu di bagian belakang terlihat hiasan payung khas Bali yang mempercantik suasana.

Menurut netizen, kostum yang dipakai Jedar tidak cocok dengan perayaan Idul Fitri. Malah lebih mirip dengan ucapan hari raya adat Bali. Ya, sekilas memang kurang nyambung ya antara ucapan dan pakaian yang dipakai. Mungkin karena pakaian Jedar agak terbuka dengan menggunakan kemben, jadi netizen protes. Gitu kali ya?

Tapi bagi TS, yang terpenting adalah niatnya. Jika sudah memiliki niat baik mengucapkan ucapan selamat Idul Fitri, maka itu saja sudah bagus sebagai bentuk toleransi. Mengingat Jedar beragama Kristen. Entah, mungkin bagi umat Islam terganggu ya dengan foto yang salah kostum. Tapi toh bisa diingatkan baik-baik tanpa menganggu niat baik di hari raya Idul Fitri.


Sumber Gambar

Apakah semua yang mengucapkan selamat Idul Fitri harus berpakaian seperti muslim?

Sepertinya tidak, orang partai saja mengucapkan Idul Fitri pakai atribut partai. Mengapa? Karena mereka ingin menunjukkan identitas mereka. Begitu juga dengan yang lainnya. Semua ingin mengekspresikan dirinya dan menunjukkan identitas masing-masing. Selagi sopan tak ada salahnya, kalau tidak sopan ingatkan baik-baik.

Perkara baju ada baiknya tidak terlalu diributkan apalagi sampai merusak suasana. Dengan menghargai satu sama lain, maka kita akan terbiasa hidup dalam keberagaman. Kalau pun memang salah, maka tegur dengan baik. Jangan respon hal yang negatif dengan yang negatif juga. Tidak akan ketemu jalan keluarnya. Karena manusia juga tidak ada yang sempurna, kan? Semua manusia bisa salah.

Jadi cobalah untuk lebih lembut lagi dan tunjukkan bahwa agama kalian memang sedamai itu. Sedamai yang dimaksud banyak orang selama ini,

Ingat, kita masih di suasana Idul Fitri. Jangan rusak momen dengan cibiran dan hujatan.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, salahkah Jedar pakai baju adat Bali untuk ucapkan Idul Fitri?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 30-04-2023 05:35
r1z4l
aguswahyu86
64m64n9s
64m64n9s dan 19 lainnya memberi reputasi
18
9.1K
221
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.