Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Lihat Kotak Amal di Tengah Jalan, Pemuda Ini Lakukan Aksi Tak Terpuji!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Lihat Kotak Amal di Tengah Jalan, Pemuda Ini Lakukan Aksi Tak Terpuji!

Sumber Gambar

Di bulan Ramadan seperti ini, bersedekah memang menjadi hal yang cukup banyak dilakukan umat Islam di berbagai belahan termasuk di Indonesia. Seperti yang pernah dijelaskan, sedekah merupakan salah satu ibadah Islam yang TS sukai. Karena dapat membantu ekonomi seseorang yang sedang kesusahan atau sedang butuh uang.

Salah satu cara paling mudah untuk bersedekah adalah dengan memberi ke kotak amal. Kita jadi tidak perlu susah-susah mencari orang yang membutuhkan, karena sedekah kita akan disalurkan oleh panitia yang mengurus kotak amal tersebut. Tapi pastikan saat datang ke kotak amal, niat kita adalah untuk bersedekah. Jangan malah seperti pria di Lumajang yang satu ini.

Bukannya bersedekah, pemuda berhoodie hitam ini justru diduga mencuri uang yang ada di kotak amal di tengah jalan. Pemuda itu berlagak seperti petugas kotak amal, memakai sarung dan membawa-bawa tongkat dengan kain putih untuk mengatur lalu lintas. Ia berjalan-jalan seolah sibuk memperhatikan sekitar memastikan sudah aman.


Sumber Gambar

Pemuda ini lalu berjongkok dan membuka kotak amal dari bawah. Sebuah ember sudah disiapkan untuk menampung uang-uang itu. Tapi sayangnya, saat kotak berhasil dibuka dari bawah uang yang berjatuhan justru terbang tertiup angina. Maklum, namanya juga di tengah jalan banyak kendaraan lewat jadi terbang deh.

Dengan cepat, pemuda itu mengumpulkan uang-uang yang terbang itu. Sebenarnya ada pengendara motor yang curiga dengan aksi pemuda itu, pengendara motor itu lantas berhenti dan memperhatikannya. Saat tahu aksinya ketahuan oleh pengendara motor, si pemuda itu lalu segera berlari ke motornya kemudian kabur dengan embernya yang sudah terisi.

Di saat itulah, si pengendara motor sadar kalau pemuda itu sepertinya mencuri uang dari kotak amal. Segera pengendara itu mengejar pemuda berhoodie itu.


Sumber Gambar

Kalau memang pemuda berhoodie itu mencuri uang dari kotak amal, sungguh betapa primitifnya dia. Bukan begitu caranya! Zaman sekarang kalau mau curi kotak amal yang dengan pakai QR code. Gak perlu capek-capek jalan ke kotak amal dan bobol dari bawah. Cukup rebahan saja, uang pun bertambah dengan sendirinya.

Ya, namanya juga mau lebaran ya. Banyak orang butuh uang mungkin. Kalau sudah begini mau bagaimana lagi? Semoga saja pemuda itu memang sedang membutuhkan uang untuk keluarganya ya. Sehingga kalau pun uangnya dicuri orang, setidaknya uang itu sampai ke tangan yang tepat walau caranya salah dengan mencuri.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, masih efektif kah menaruh kotak amal di tengah jalan?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
nopel.megalodon
AgusLie007
agusn6778
agusn6778 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.3K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.