Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ArhullAvatar border
TS
Arhull
Aku merasa gagal berBisnis
Sekitar enam bulan yang lalu saya mencoba untuk mewujudkan keinginan saya, yaitu memulai sebuah bisnis. Karena keinginan yang tak bisa dibendung lagi ... Akhirnya akupun memutuskan melakukan riset berbagai macam bisnis yang bisa dikerjakan dengan mudah .....
Saya pun mencari informasi mulai dari bisbis peternakan, sembako, perikanan bahkan bisnis tentang expor barang pun tak luput dari pencarian yang saya lakukan.

Mulai dari informasi tentang ayam petelur, puyuh petelur, bebek petelur, ayam potong, cara pelihara ikan nila, bandeng, gabus, serta ikan lele. Semua informasinya saya cari sedetil mungkin dari kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga tibalah untuk saya membuat keputusan, walaupun tanpa bekal ilmu mengenai bisnis yang akan saya mulai... Saya tetap nekat untuk memulainya secepat mungkin. Sekedar informasi bahwa bisnis yang saya mulai ialah dibidang perikanan yaitu pembesaran ikan lele

Lanjut cerita.... Karena saya memulai bisnis pembesaran ikan lele, jadi saya mencari informasi tentang penjual bibit ikan lele yang ada di daerah saya... Setelah mendapatkan informasinya... Sayapun berpikiran bahwa jika saya nanti berhasil membesarkan ikan lele tersebut, kemana saya harus menjualnya...? Apakah akan laku atau tidak..,?

Didasari dari pertanyaan tersebut, sayapun segera mencari informasi tentang pengepul ikan ikan lele. setelah sekian lama mencari akhirnya sayapun mendapatkan informasi yang saya inginkan. Jadi informasi tentang penjual bibit dan pengepul ikan lele yang ada di daerah saya tinggal sudah saya dapatkan dan hal itu membuat saya sangat senang ... Karena tidak lama lagi saya akan memulai bisnis dan dapat mewujudkan keinginan untuk memiliki bisnis pikirku.

Akhirnya akupun membeli kolam praktis yaitu kolam yang terbuat dari terpal yang berukuran (panjang 3 m, lebar 2 m dan tinggi 70 cm ) yang saya pesan secara online karena jenis kolam terpal tersebut tidak ada yang jual ditempat saya tinggal. Yang kemudian saya pasang serta dibersihkan supaya bau terpalnya hilang dan nantinya ikannya dapat beradaptasi dengan baik.
Setelah itu sayapun langsung pesan bibit sebanyak 3000 ekor yang langsung diantarkan oleh penjualnya sendiri karena saya tidak berani membawa bibitnya sendiri karena takut akan jatuh ataupun kemungkinan-kemungkinan yang lain yang justru malah akan merugikan saya karena jarak antara tempat penjual bibit tersebut dengan rumah saya cukup jauh.... yaitu sekitar 40 km, atau jarak tempuh yang diperlukan dalam perjalanan menuju tempat saya adalah sekitar 1 jam lebih sehingga membuat saya berpikir panjang untuk mengambil bibitnya sendiri.

BERSAMBUNG .......

rieed
viensi
bukhorigan
bukhorigan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.