• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Mobil Hitam Kabur Tabrak Rush Putih di Tol Cipali, 9 Titik Black Spot Trans Jawa!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Mobil Hitam Kabur Tabrak Rush Putih di Tol Cipali, 9 Titik Black Spot Trans Jawa!
Ngeri Mobil Hitam Kabur Setelah Tabrak Rush Putih Hingga Terbalik di Tol Cipali Maka Berhati Hatilah di Jalan Saat Mudik Gansist, Ini 9 Titik Black Spot Trans Jawa Menurut Korlantas!


Sekarang seperti mudik itu tidak seperti dulu lagi yah Gansist yang kita seperti disuruh untuk menikmati kemacetan yang luar biasa, kendaraan yang mengular berhenti didepan kita, hiruk pikuk silih berganti di bus AKAP gegara banyak penjual dan pengamen bersliweran semua berkat peraturan yang ditegakkan serta pesatnya laju pertumbuhan infrastruktur di Indonesia, sangat patut untuk kita syukuri.

Namun semakin mudahnya transportasi maka semakin cepat laju kendaraan disekitar kita, khususnya tentu di jalan tol yang kita lalui maka berhati hati dan selalu waspada, jaga jarak itu sangat penting!

Hingga pun kini terjadi lagi pemberitaan kecelakaan gegara kencangnya laju kendaraan di jalan tol yaitu tepatnya di tol Cipali yang terekam dalam sebuah video hingga menjadi viral ketika sebuah mobil hitam menyeruduk toyota rush putih dan yang menjadi perbincangan netizen adalah karena setelah membuat mobil didepannya oleng sampai tabrak pembatas hingga terbalik tapi mobil hitam tersebut malah kabur melarikan diri.




Kejadian ini pun mendapat tanggapan Marcell Kurniawan dari Training Director The Real Driving Center Indonesia mengenai tips tips untuk kita berkendara di jalan tol karena keadaan di jalan ini nggak sama dengan jalur umum yang setiap saat harus fokus, banyaknya kendaraan roda kecil maupun pejalan kaki yang menyebrang biasanya kita pasti memilih mengendarai kendaraan kita dengan pelan, berbanding terbalik jika di jalan tol.

Beberapa tips aman semisal: jaga kecepatan kendaraan, gunakan lajur yang tepat, menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan, sensitif serta sadari jika ada perasaan kendaraan kita mengalami kerusakan, amati lalu lintas disekitar kita, konsentrasi dan tidak distraksi saat mengemudi!

Begitu pun dalam jalan tol di Indonesia banyak mempunyai titik titik yang rawan kecelakaan mungkin bisa menjadi petunjuk untuk lebih waspada jika kita melaluinya, khususnya di jalur mudik Trans Jawa Korlantas Polri menuturkan sedikitnya ada 9 titik black spot yaitu, ....


1). Tol Jakarta - Merak km 68
2). Tol Jakarta - Merak km 64
3). Tol Jakarta - Cikampek km 48
4). Tol Jakarta - Cikampek km 66A
5). Tol Cikopo - Palimanan km 78
6). Tol Cikopo - Palimanan km 131
7). Tol Solo - Ngawi km 552
8). Tol Solo - Ngawi km 569
9). Tol Ngawi - Kertosono km 639




Dan untuk lebih baiknya jika ingin mudik agar kita cek kesiapan kita juga kondisi fisik, bagi pengemudi banyak makan yang bergizi terutama sayuran agar kita bisa meminimalisir kejadian yang tak terduga di jalan raya, sekedar cara pilih makanan pun bukan hal yang sepele Gansist!

Mudah mudahan selama ini dan sampai nanti para Kaskuser nggak ada yang sampai kecelakaan di jalan tol terutama di Cipali ya Gan, karena jalan tol ini juga termasuk sangat sering terjadi kecelakaan disini dan banyak pula yang beranggapan gegara disini ada hal hal yang mistis?

Tapi nggak lah karena itu sesuatu yang diluar logika yang pasti tanpa mengurangi keprihatinan kepada mereka yang terkorban sangat mungkin kecelakaan di tol Cipali sebab mereka tak mengindahkan beberapa cara aman berkendara dijalan tol seperti yang ditulis diatas.



Selamat sampai tujuan gansist!

Titi dijeemoticon-Big Grin


"narasi dan opini sendiri"



Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
mbahgugel
putrakomang
ahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 24 lainnya memberi reputasi
25
5.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.