amekachiAvatar border
TS
amekachi
Idul Fitri 1444 H, Vladimir Putin Kirim Pesan untuk Umat Islam di Seluruh Dunia

Idul Fitri 1444 H, Vladimir Putin Kirim Pesan untuk Umat Islam di Seluruh Dunia

Ahmad Islamy Jamil - Sabtu, 22 April 2023 - 06:58:00 WIB


Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Reuters)
MOSKOW, iNews.id – Tahun ini, sebagian besar umat Islam merayakan Idul Fitri 1444 H pada Jumat (21/4/2023). Di hari yang penuh sukacita tersebut, Presiden Rusia Vladimir Putin mengirimkan pesan khusus kepada Muslim di seluruh dunia.


“Hari raya ini, yang penting bagi setiap Muslim di seluruh dunia, menandai akhir bulan suci Ramadhan, memiliki makna spiritual yang luas dan melambangkan komitmen orang-orang terhadap peningkatan moral, belas kasih, dan kasih sayang,” ungkapnya, seperti tertulis di laman resmi Kremlin (Pemerintah Rusia), Jumat (21/4/2023).


Menurut dia, para pemeluk Islam di Rusia sangat menghormati tradisi sejarah, agama, dan budaya negara itu yang telah berumur ratusan tahun. Kaum Muslim Rusia juga membesarkan generasi muda sesuai dengan tradisi tersebut.

“Kehidupan umat Islam dipenuhi dengan perbuatan baik dan inisiatif. Hal ini secara aktif mengembangkan hubungan dengan pemerintah dan organisasi publik dan memberikan perhatian tak henti-hentinya pada inisiatif pendidikan, pencerahan, dan amal,” kata Putin.


Dia menuturkan, selama operasi militer khusus Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina, prajurit Muslim Rusia membela tanah air mereka bersama dengan prajurit Rusia lainnya.

“(Mereka) menunjukkan keberanian dan saling mendukung dalam pertempuran. Tak perlu dikatakan bahwa kami menghargai kontribusi organisasi Muslim untuk dialog antaretnik dan antaragama dan untuk pendidikan patriotik generasi muda,” kata pemimpin Rusia itu lagi.


https://www.google.com/url?q=https:/...UB0myng0ZPkAqD


Beliau berbicara tentang peningkatan moral

Sungguh mengharukan sekaliemoticon-Frown
mubafirs
luvchelsea
Korindo1126
Korindo1126 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
3.9K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.