Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Perubahan 11 Seri Redmi Note dari Masa ke Masa, Smartphone Sejuta Umat di Indonesia

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Perubahan 11 Seri Redmi Note dari Masa ke Masa, Smartphone Sejuta Umat di Indonesia


Xiaomi sebagai produsen smartphone memang menjadi fenomena sendiri. Berdiri pada 2010, Xiaomi menjelma menjadi vendor smartphone yang menitik beratkan harga yang murah namun dengan kualitas yang mumpuni dan akhirnya dikenal sebagai perusak harga pasar. Lini produk Xiaomi yang paling sukses adalah Redmi Note series yang sejak 2014 yang lalu selalu laris manis di pasaran dan setiap serinya sering diburu oleh para pecinta gadget.

Redmi Note series hadir sebagai versi di atasnya Redmi series dan spek Redmi Note series ini ada di atas Redmi series yang berarti ditujukan untuk segmen mid range atau menengah. Nah, gan berikut ini adalah evolusi Redmi Note series dari masa ke masa. Agan pernah punya yang mana aja nih?

Redmi Note


Merupakan seri pertama yang dirilis pada 2014 yang lalu. Redmi Note dirilis menyusul Redmi 1s yang sukses besar. Seri ini juga masuk ke Indonesia dan langsung mendapatkan sambutan yang meriah. Namun saat itu Xiaomi belum membangun pabrik di Indonesia.

Redmi Note 2


Pada Agustus 2015, dirilislah generasi kedua dari Redmi Note. Seri ini merupakan seri Redmi Note pertama yang menggunakan layar full HD. Spek tersebut lagi-lagi berhasil merebut hati Mi fans, ditambah dengan body yang berbalut metal.

Redmi Note 3


Redmi Note 3 hadir pada Januari 2016 atau hanya berselang lima bulan pasca perilisan Redmi Note 2. Seri ini terkenal karena memiliki baterai yang besar pada masanya. Pada 2016, memang tren smartphone dengan baterai jumbo dimulai. Masa di mana smartphone boros baterai mulai menghilang.

Redmi Note 4


Penerus Redmi Note 3 baru datang setahun kemudian tepatnya pada Januari 2017, tahun di mana Xiaomi semakin terkenal di Indonesia dan mulai masuk dengan serius setelah membangun pabrik. Seri ini menjadi yang pertama memperkenalkan layar curved 2.5 D.

Redmi Note 5


Redmi Note 5 atau dikenal dengan nama lain sebagai Redmi 5 plus dirilis pada Februari 2018. Pada tahun 2018, Xiaomi mulai mendapatkan perlawanan sengit dari Realme. Namun, Redmi Note 5 rupanya tetap mampu diterima secara luas di pasar global, bukan hanya di Indonesia.

Redmi Note 6 Pro


Salah satu smartphone Xiaomi dengan desain terbaik dan dirilis pada September 2018 yang lalu. Seri ini merupakan Redmi Note terakhir yang memakai nama depan Xiaomi sebelum Redmi dipecah menjadi sub brand tersendiri. Seri ini juga menjadi seri Redmi Note pertama yang menggunakan layar notch.

Redmi Note 7


Ketika dirilis di awal 2019, smartphone mampu mengguncangkan dunia gadget dan karena harganya yang murahnya gila apabila dibandingan dengan speknya. Sayangnya, saat masa perilisannya Redmi Note 7 dinodai dengan status ghaibnya alias susah didapat karena ulah tengkulak penimbun dan flash sale yang sedikit. Redmi Note 7 jadi seri pertama yang diluncurkan tanpa nama Xiaomi di depan.

Redmi Note 8


Belum sampai setahun setelah perilisan Redmi Note 7, penerusnya sudah muncul pada Agustus 2019. Membawa sejumlah upgrade dan sayangnya lagi-lagi di Indonesia saat itu Redmi Note 8 ini jiga ghaib. Di tahun tersebut Xiaomi begitu kelabakan dalam persaingan melawan kompetitor seperti Oppo, Vivo, dan juga Realme.

Redmi Note 9


Merupakan seri Redmi Note pertama yang dirilis di era pandemi tepatnya pada Juni 2020 yang lalu. Redmi Note 9 meningkatkan kapasitas baterainya menjadi 5020 mAh. Namun lagi-lagi produknya begitu langka dan menjadi gaib. Namun saat itu Xiaomi Indonesia mulai berbenah dalam berbagai hal sehingga kepercayaan konsumen kembali naik.

Redmi Note 10


Dirilis pada Maret 2021 Redmi Note 10 mendapatkan review positif dari para reviewer gadget Indonesia. Begitu juga dengan yang varian pro. Ketika dipasarkan di Indonesia, Redmi Note 10 ini tidak gaib dan stoknya melimpah. Namun beberapa bulan kemudian stoknya mulai kosong karena kelangkaan chipset.

Redmi Note 11


Nah, inilah seri Redmi Note terbaru saat ini thread ini dibuat. Diprediksi Redmi Note 11 ini juga akan diserbu oleh para pecinta gadget dan tentu saja Mi fans. Tapi, apakah Redmi Note 11 akan gaib? Oh iya, Redmi Note 11 ini juga akan bersaing dengan Realme 9 Pro.

Nah, gan. Pernah punya yang mana nih? emoticon-Ngakak

Quote:
Diubah oleh cintadine 28-02-2022 15:39
ucupthea
taufichrome
provocator3301
provocator3301 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.