Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Jangan Iri! Malaysia Gratiskan Jalan Tol Selama Mudik
Jangan Iri! Malaysia Gratiskan Jalan Tol Selama Mudik

Pemerintah Malaysia memberikan program gratis tarif jalan tol selama mudik lebaran tahun ini. Hal ini diberlakukan untuk memudahkan masyarakat Malaysia yang ingin pulang kampung pada Hari Raya.

Dikutip The Straits Times, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengumumkan beberapa langkah yang bertujuan untuk meringankan beban keuangan warga Malaysia jelang Lebaran. Salah satunya adalah gratis biaya tol.

Program gratis tarif tol di Malaysia ini berlaku selama empat hari pada 19-21 April ketika arus mudik dan pada 24 April 2023 saat arus balik. Program gratis tarif tol ini berlaku di 33 jalan tol di Malaysia.

Operator jalan raya terbesar di Malaysia, Plus, memperkirakan sekitar 2 juta kendaraan akan menggunakan jaringannya setiap hari selama periode mudik Hari Raya. Hal ini meningkat 20 persen dari hari biasa.

Tak cuma gratis jalan tol, PM Anwar Ibrahim juga mengumumkan diskon khusus untuk denda tilang lalu lintas yang dikeluarkan pada 2022 dan sebelumnya. Masing-masing denda tilang dikurangi 50 ringgit atau Rp 169 ribuan).

Diskon Tarif Jalan Tol di Indonesia

Jika di Malaysia ada gratis tarif tol, di Indonesia diberlakukan diskon tarif jalan tol sebesar 20%. Bedanya, tarif jalan tol ini diberlakukan sebelum puncak arus mudik dan setelah puncak arus balik. Program diskon tarif jalan tol ini diberlakukan agar pemudik tidak melakukan perjalanan serentak sehingga menimbulkan kemacetan.

Dikutip dari instagram resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), setidaknya ada empat ruas jalan tol di jalur mudik yang menerapkan diskon tarif tol. Diskonnya sama, yaitu sebesar 20 persen.


Berikut empat ruas jalan tol di jalur mudik yang menerapkan diskon tarif:

1. Jalan Tol Jakarta-Cikampek (PT Jasa Marga Persero)
2. Jalan Tol Tangerang-Merak (PT Marga Mandalasakti)
3. Jalan Tol Bakauheni-Kayu Agung (PT Hutama Karya Persero)
4. Jalan Tol Kayu Agung-Palembang (PT Waskita Sriwijaya Tol)

Untuk periode arus mudik, program diskon tarif jalan tol ini sudah tidak berlaku. Adapun periode diskon tarif jalan tol pada arus mudik yaitu pada 16 April pukul 06.00 WIB sampai dengan 18 April 2023 pukul 06.00 WIB. Sementara pada arus balik berlaku pada 27 April 2023 pukul 06.00 WIB sampai dengan 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

https://oto.detik.com/berita/d-66834...l-selama-mudik

Gak ngiri dong org ga mudik
bengukrawe
sc5
nomorelies
nomorelies dan 7 lainnya memberi reputasi
2
1.7K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.