• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Belajar dari Ari Wibowo Uang Parkir Lebih Seribu Aja Minta Kembali, 10 Manfaat Hemat!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Belajar dari Ari Wibowo Uang Parkir Lebih Seribu Aja Minta Kembali, 10 Manfaat Hemat!
Belajar dari Ari Wibowo Uang Parkir Lebih Seribu Aja Minta Kembalian, 10 Manfaat Hemat Gansist!



Yang jadi inti tulisan bukanlah tentang kasus perceraiannya namun salah satu tingkah lakunya mengenai bagaimana memperlakukan uang secara benar, mungkin menurut saya itu sudah sangat benar jikalau agan dan aganwati dimari adalah artis atau orang kaya pun sebaiknya mengikuti dirinya, Ari Wibowo!

Sang mega bintang industri perfilman Indonesia di era 2000an ini dikabarkan adalah seorang yang sangat perhitungan dalam masalah uang, ada seorang tukang parkir yang memberitahukan bahwa Ari Wibowo itu "pelit" gegara bayar parkir lebih banyak seribu rupiah dia minta kembalian padahal sih apa susahnya mengikhlaskan uang seribu?

Celotehan kang parkir yang viral berbarengan kasus perceraian sedang dialami artis tersebut juga ditanggapi senada oleh banyak netizen yang salah satu komentarnya "ganteng ganteng ternyata pelit, skip aja" bahkan ada yang sampai bangga tulis "emang kalau orang kaya itu lain, seribu aja diminta sedangkan saya malah bilang nggak usah dikembalikan orang cuma seribu"?




Kalau saya justru yes dengan sikap Ari Wibowo yah, itu cerminan sikap dan tingkah lakunya yang menghargai uang dan bukan semata kamu sudah jadi orang kaya terus bisa tidak seenaknya menghambur hamburkan uang, ya kan jika gunakan uang berjuta juta buat yang nggak bermanfaat terus apa bedanya dengan seribu atau dua ribu yang diberikan secara percuma, sama sama menghambur hamburkan uang?


Kalau mau sedekah itu mungkin lebih baik dikirim yang pas semacam ke panti asuhan dan lainnya!


Bahkan sudah seperti tradisi lho disini, uang kembalian jika membeli barang di warung kecil ataupun minimarket itu ditawarkan ganti menggunakan jenis barang lain (permen) padahal itu jelas salah sesuai hukum jual beli dan untuk sikap pun bisa dinilai sebagai sesuatu yang dianggap menyepelekan uang, boros, membeli kebutuhan yang tidak diperlukan dan percuma.

Belum tentu juga permennya dimakan, malah ditelantarin dirumah kita sampai berhari hari?


Tentang sikapnya terhadap uang maka Ari Wibowo bolehlah dijadikan sumber inspiratif buat kita, jangan salah lho gan mungkin Ari Wibowo makmur itu bukan semata karena dia artis tapi karena dia pinter keuangan karena banyak toh sekarang yang dulunya artis sekarang nyungsep!




Mungkin karena kurang bisa berhemat, sia siakan pendapatan padahal hemat itu pangkal kaya dengan berbagai manfaat semisal, ....


1). Untuk masa depan

2). Hidup lebih bahagia

3). Untuk investasi

4). Lebih mensyukuri kehidupan

5). Untuk dana pensiun

6). Biaya kepentingan lain

7). Bebas hutang

8). Bebas stres

9). Belajar tanggung jawab

10). Bebas secara finansial



Itulah 10 manfaat hidup hemat, jika ingin kehidupan bahagia hemat adalah syarat wajib dan tentang uang seribu tetap minta dikembalikan sebaiknya ya lihat saja golongan yang suka dianggap "uang seribu saja minta kembalian" toh golongan mereka justru lebih kaya raya daripada yang suka tuduh golongan itu dengan ungkapan pelit!


"Kerjo kenteng, tirakat banter"


Itu satu satunya cara untuk makmur, kerja giat dan kuat prihatin alias menggunakan harta kita hanya untuk keperluan yang sangat bermanfaat untuk kita saja, hindari buang buang uang yang tidak perlu!


"narasi dan opini sendiri"



Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar

1

2
bocilura
goeltom25338186
hatiyanghancur
hatiyanghancur dan 34 lainnya memberi reputasi
35
8.5K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.