Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Music
  • Gam Gam Piara, Lagu Yahudi yang Viral di Indonesia! Berikut Faktanya!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Gam Gam Piara, Lagu Yahudi yang Viral di Indonesia! Berikut Faktanya!

Sumber Gambar

Tiktok saat ini memang bisa dibilang sebagai pusat tren di Indonesia. Ada berbagai challenge menarik di sana yang bisa diikuti khususnya anak muda. Bahkan kritik soal Lampung yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan juga datangnya dari Tiktok, kan? Ya memang seberpengaruh itu TikTok saat ini di negara kita.

Salah satu fitur dalam Tiktok adalah sound atau lagu yang biasa menjadi pengiring suatu video. Ada banyak lagu-lagu atau sound yang viral dan banyak dipakai oleh banyak user TikTok. Mulai dari lagu sedih, percakapan lucu hingga sound remix yang kadang tak nyaman di telinga. Ngomong-ngomong musik remix, ada satu sound yang banyak digunakan akhir-akhir ini.

Yaitu sound Gam Gam Biara/Gam Gam Marnik/Gam Gam Piri (banyak ya namanya). Setahu TS, sound ini banyak digunakan untuk video-video dengan transisi yang dramatis. Biasanya juga dipadukan dengan slow motion dan sedikit efek permainan warna yang estetik. Musiknya yang berbau remix jedag jedug memang membuat sound ini terdengar begitu megah. Ya walau pada akhirnya jenis tayangan video yang ditampilkan juga mempengaruhi image-nya sih.


Sumber Gambar

Nah, akhir-akhir ini ada kabar yang menyebut bahwa sound Gam Gam Biara ini merupakan produk Yahudi. Disebutkan kalau lirik dalam lagu tersebut merupakan kutipan dari Mazmur Pslams 23:4 yang berarti: “Meskipun aku berjalan di lembah bayang-bayang maut, aku tidak takut terluka, karena engkau ada di sisiku.”

Kalimat tersebut biasa dinyanyikan pada saat acara-acara keagamaan umat Yahudi. Beberapa media sudah banyak yang memberitakannya, tapi memang sepertinya jarang diketahui orang dan tidak viral. Kalau pun bisa viral, apakah yang akan terjadi? Apakah banyak orang yang memboikot sound ini sebagai bentuk dukungan ke Palestina?

Kalau bicara soal produk Yahudi, sudah sejak dulu. Sejak dulu ada saja tuh berita-berita yang bilang ini buatan yahudi, itu buatan yahudi. Apa saja dikaitkan dengan Yahudi. Dulu sempat Pokemon Go artinya “Saya Yahudi” nah dari situ saja sudah tidak jelas sih.


Sumber Gambar

Mungkin karena kalian jarang ada yang main TikTok atau beberapa saja, jadi tidak tahu ya dengan sound musik ini. Untuk dipakai di video sih memang bagus, tapi kalau untuk didengar ya mending dengar lagu lain. Banyak kok lagu Indonesia yang bagus.

TS sendiri tidak pernah memperhatikan liriknya karena memang bahasa yang digunakan cukup asing. Jadi tidak tahu bagian mana yang merupakan kutipan dari nyanyain Yahudi itu. Menurut TS, kalau memang sudah suka tidak perlu mikir dari Yahudi atau dari mana pun itu. Lakukan saja. Asal orang-orang Yahudi tidak keberatan, just do it!

emoticon-2 Jempol

Kalian apa pernah dengar musik Gam Gam Biara? Kalau belum TS kasih di post pertamax ya!emoticon-Big Grin

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Namikazemaru
Tonythompson94
goeltom25338186
goeltom25338186 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.7K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread8.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.