• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Setujukah Apabila Budaya Korupsi di Indonesia Menjadi Warisan Dunia, UNESCO!

quaeAvatar border
TS
quae
Setujukah Apabila Budaya Korupsi di Indonesia Menjadi Warisan Dunia, UNESCO!

source image internet via google

Bre, korupsi tuh masalah besar banget di Indonesia. Sejak zaman dulu, korupsi udah jadi bagian dari budaya kita. Zaman kolonial dulu, pejabat asing suka banget nyolong duit negara, terus setelah merdeka, masalah korupsi masih berlanjut. Zaman Soeharto, korupsi makin parah dan merajalela, jadi elit politik dekat pemerintah bisa bebas nyolong duit rakyat. Akibatnya, rakyat miskin terus menderita dan kesenjangan sosial makin lebar.

Masalah korupsi ini beneran merusak banget, bre. Selain merugikan negara, korupsi juga bikin orang jadi nggak percaya lagi sama pemerintah dan bikin kesenjangan sosial makin lebar. Kita semua harus sadar, bre, kalau korupsi itu beneran jadi masalah serius yang harus kita atasi bareng-bareng. Kita harus bersama-sama berusaha mengatasi masalah ini, mulai dari reformasi pemerintahan sampai penegakan hukum yang adil buat para koruptor.

Tapi, nggak cuma pemerintah aja yang punya tanggung jawab untuk atasi korupsi, bre. Kita semua juga harus berubah, ngutamain integritas, moralitas, dan etika dalam semua aspek kehidupan kita. Kalau kita bisa kayak gitu, kita bisa bangun Indonesia yang lebih baik, lebih adil, makmur, dan bebas dari korupsi, bre.

Baiklah langsung ke intinya saja ya. Jadi gini, bre!
Kalau tidak dengan cara-cara seperti ini, suara kita, rakyat, selaku komponen utama dari republik ini tidak akan didengar oleh mereka yang katanya mengaku sebagai wakil rakyat. Ngakunya sih boleh wakil rakyat, tahunya hanya anak mami dan papi.

Saat ini ada rancangan undang-undang tentang perampasan aset koruptor, akan tetapi rancangan tersebut urung juga disahkan. Padahal urgensinya ada loh itu. Maka dari itu saya berinisiatif membuat petisi di change.org kira-kira seperti ini bunyinya, “Dukung Budaya Korupsi di Indonesia Sebagai Warisan Budaya UNESCO!”, mumpung belum diklaim negara lain. Jika tidak dengan cara-cara tersebut, suara kita tidak akan didengar.

Ayolah bre! Mari kita dukung petisi tersebut, viralkan.

Mari kita ambil bagian dalam memberantas, menghabisi perilaku korup sampai ke akar-akarnya. Jika sampai petisi ini viral bahkan mungkin ada di situs berita luar negeri, maka DPR tidak akan punya pilihan lain selain mengesahkan undang-undang tentang perampasan aset tersebut. Inilah yang namanya people power versi modern. emoticon-Big Grin

Berikut ini adalah link petisinya:
Spoiler for gerakan perubahan :
merlisin
bang.toyip
xandernathaniel
xandernathaniel dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.1K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.