Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • California dan Louisiana Dipilih Sebagai Sarang Baru Untuk F-15EX

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
California dan Louisiana Dipilih Sebagai Sarang Baru Untuk F-15EX
Quote:


Ada kabar terbaru dari F-15EX nih Gan, pasalnhya pada 18 April 2023 lalu, Kantor Sekretaris Angkatan Udara AS mengatakan bahwa seluruh F-15EX akan ditempatkan di California dan Louisiana. Padahal sebelumnya USAF ingin menempatkan F-15EX di Oregon. Lebih lanjut, USAF telah memilih Fresno Air National Guard Base di California dan Naval Air Station Joint Reserve Base New Orleans di Louisiana sebagai lokasi pilihan untuk menampung 18 skuadron F-15EX.

Kedua pangkalan itu saat ini menampung pesawat tempur milik Air National Guard California dan Louisiana, masing-masing berada dibawah naungan Wing Fighter ke-144 dan Wing Fighter ke-159, yang dilengkapi dengan pesawat tempur F-15C/D Eagle yang lebih tua. Saat ini Angkatan Udara AS sedang dalam proses mempensiunkan semua "Elang" yang lebih tua.

Pengumuman itu juga mengatakan bahwa, Angkatan Udara AS telah memilih Barnes Air National Guard Base di Massachusetts untuk menampung 18 skuadron F-35A Joint Strike Fighter masa depan. Sementara F-15C/D lainnya yang berada di Fighter Wing ke-104 di Air National Guard Massachusetts saat ini berbasis di Barnes. Hal ini tampaknya sejalan dengan keputusan Angkatan Udara AS sebelumnya, untuk mengubah Fighter Wing ke-125 Florida Air National Guard dari Eagle menjadi Joint Strike Fighter.

USAF mengatakan pemilihan dua pangkalan baru itu dilakukan setelah melakukan survei lokasi, menilai kemampuan pangkalan untuk memfasilitasi misi dan kapasitas infrastruktur, sambil memperhitungkan dukungan masyarakat, faktor lingkungan, dan biaya. Departemen Angkatan Udara akan melakukan analisis dampak lingkungan di setiap pangkalan, yang diharapkan selesai pada musim semi 2024 sebelum keputusan akhir dibuat.

Quote:


Sebelumnya, Angkatan Udara AS hanya mengumumkan rencana untuk melengkapi kembali dua unit F-15C/D Oregon Air National Guard dengan F-15EX. Oregon juga berfungsi sebagai sarana pelatihan untuk jet-jet ini. Unit ini, berbasis di Kingsley Field di Klamath Falls, saat ini merupakan satu-satunya unit pelatihan F-15C/D di Amerika Serikat. Saat ini, Angkatan Udara hanya memiliki dua F-15EX, yang digunakan untuk tujuan penelitian dan pengembangan serta pengujian dan evaluasi. Di mana USAF akan membeli 104 unit F-15EX, padahal dulu mereka ingin membeli total hingga 144 unit.

Tetapi, meski dua pangkalan baru sudah ditunjuk, masih ada beberapa rencana yang belum jelas tentang penempatan F-15EX kelak Gan. Salah satu yang belum jelas adalah masa depan skuadron latih F-15C/D di dalam Garda Nasional Udara Oregon. Jika unit itu akhirnya ditutup seluruhnya, struktur jalur pelatihan F-15EX akan berubah, yang dapat menyebabkan persyaratan untuk mengirim Eagle II tambahan ke tempat lain untuk melakukan latihan.

Sebelumnya telah ada pembicaraan tentang mengkonsolidasikan pelatihan F-15E/EX ke dalam satu unit, hal ini akan masuk akal mengingat seberapa kecil kedua kekuatan itu nantinya. Ini berarti akan ada setidaknya dua skuadron F-15EX lagi yang tersedia sebagai bagian dari total pembelian 104 pesawat.

Quote:


Di sisi lain, jumlah F-15EX yang dibeli saat ini masih jadi perdebatan Gan. Beberapa analis militer menyoroti apakah 104 pesawat sudah cukup untuk pertahanan dalam negeri AS ? F-15 pada dasarnya saat ini punya peran untuk memenuhi tugas pertahanan udara kritis dalam negeri AS, untuk mencegat ancaman rudal jelajah. Tetapi, dua skuadron F-15 di Pantai Timur yang dekat dengan ibu kota AS kini sedang beralih memakai F-35A.

Jika beberapa unit Garda Nasional yang memakai F-15 berganti memakai F-35, maka kebutuhan 104 pesawat bisa dialihkan untuk kebutuhan lain. Seperti misalnya mengisi celah di Kadena Air Base di Jepang. Setelah ditinggalkan F-15C/D, Amerika menempatkan F-35 dan F-22 untuk sementara waktu di Jepang. Seperti yang kita ketahui F-22 akan segera pensiun, jadi ada kemungkinan jika beberapa EX akan dialihkan ke Jepang. Tapi, sejauh ini belum ada rencana yang lengkap dan jelas terkait penyebaran EX di AS dan luar negeri.



----------------------




Referensi Tulisan: TheDrive.com
Sumber Foto: USAF Guard
jlamp
jenrinaldo09
angelkidz
angelkidz dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.8K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.