c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Megaloman Di Animasi Petruk, Kok Bisa?




Hi sobat kaskus,

Megaloman atau Megaroman adalah judul sebuah serial tokusatsu asal Jepang yang diproduksi pada tahun 1979 oleh Tsuburaya Productions. Serial ini terdiri dari 31 episode dan menjadi salah satu seri tokusatsu populer pada masanya.

Megaloman menceritakan tentang seorang pahlawan super bernama Megaloman yang berasal dari planet Vartos yang dihancurkan oleh musuhnya, Gogan. Megaloman kemudian datang ke Bumi dan bergabung dengan sekelompok remaja untuk melawan Gogan dan pasukannya yang ingin menguasai planet Bumi.



Ciri khas dari Megaloman adalah kemampuannya untuk berubah menjadi sosok raksasa setinggi 50 meter untuk melawan monster-monster raksasa yang dikirim oleh Gogan. Selain itu, Megaloman juga memiliki senjata seperti pedang energi dan peluncur cakram energi yang kuat.

Serial Megaloman menjadi populer karena efek-efek spesialnya yang canggih pada masanya dan aksi tokusatsu yang seru. Meskipun serial ini hanya berlangsung selama satu musim, Megaloman tetap menjadi salah satu tokusatsu klasik yang diingat oleh penggemar hingga saat ini.



Nah, karena saking populernya superhero ini sampai diceritakan dalam komik Petruk karya Tatang. S.

Ada yang gak kenal dengan komik Petruk?

Komik Petruk adalah salah satu komik yang mengadaptasi tokoh-tokoh dalam cerita rakyat Jawa, terutama dari genre ludruk atau lawak. Cerita dalam komik ini biasanya mengisahkan petualangan tokoh utamanya, yaitu Petruk, yang merupakan salah satu dalang atau pemain wayang orang dalam cerita rakyat Jawa.

Petruk sendiri digambarkan sebagai tokoh yang lucu, cerdik, dan sering kali memegang peran sebagai penghibur dalam cerita. Dalam komik, Petruk seringkali diceritakan bersama tokoh-tokoh lain seperti Gareng, Bagong, atau Semar, dan mereka bersama-sama menjalani petualangan atau melawan musuh-musuh yang jahat.



Komik Petruk telah lama menjadi salah satu komik yang populer di Indonesia, terutama pada era 1970-an hingga 1990-an. Tokoh-tokoh dalam komik ini telah menjadi bagian penting dari kebudayaan populer Indonesia dan masih diingat oleh banyak orang hingga saat ini. Komik Petruk juga memiliki nilai edukasi dan sarat dengan nilai-nilai kearifan lokal, sehingga seringkali digunakan sebagai media untuk mengenalkan budaya Jawa kepada generasi muda.



Kenapa Tatang.S memasukkan tokoh Jepang ke dalam ceritanya?

Karena komik Petruk memang untuk usia anak-anak hingga remaja, dimasa itu film ini sukses menghipnotis jutaan anak Indonesia.

Sekarang karyanya banyak dibuat ulang oleh komikus milenial, walau hypenya kalah sama komik di web toon.

Konten Sensitif




Siapa yang pernah nonton megaloman? Mungkin saat ini sudah berumur 40 tahun ke atas hehehe...

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








sukhoipakfa
dan.13l
atamlee
atamlee dan 28 lainnya memberi reputasi
29
7.8K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.