• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Merasa Dibenci dan Dijauhi Oleh Banyak Orang? Kemungkinan Ini Dia Menjadi Penyebabnya

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Merasa Dibenci dan Dijauhi Oleh Banyak Orang? Kemungkinan Ini Dia Menjadi Penyebabnya
Dibenci oleh banyak orang bukan sebuah kewajaran?
Sadar diri, ini kemungkinan yang menjadi penyebabnya!


Hidup menjadi makhluk sosial, tentu Agan dan Sista tidak dapat terlepas dari adanya peran orang lain entah itu yang kenal akrab atau yang memang kenal setelah saling membutuhkan bantuan dan jasa tertentu.

Sebagai makhluk sosial Agan Sista dituntut untuk bisa bersikap baik kepada orang lain, karena kita tidak pernah tahu suatu saat akan membutuhkan bantuan dari siapa atau mendapatkan bantuan dari siapa, itulah sebabnya manusia diwajibkan untuk memiliki tenggang rasa, simpati, empati, dan jiwa tolong menolong.

Meskipun kita semua tahu bahwa pada dasarnya manusia tidak dapat hidup tanpa adanya orang lain, tetapi ada orang-orang yang memang tidak menyukai satu sama lain dengan alasan tertentu GanSis.

Adapun yang menjadi pertanyaan disini, apa yang menjadi penyebab seseorang bisa dibenci oleh lingkungan sekitarnya?

Berikut ini beberapa kemungkinan alasan dan penyebab saat Agan Sista dibenci oleh banyak orang bahkan dengan keluarga dan rekan karib.




1. Melakukan Kesalahan Besar

Manusia memang tidak pernah luput dari yang namanya salah GanSis, hanya saja memang ada orang-orang yang dibenci oleh banyak orang bahkan orang-orang terdekatnya saat seseorang tersebut melakukan kesalahan besar yang tidak termaafkan.

Kemungkinan saat Agan Sista dibenci oleh banyak orang alasannya adalah karena kalian melakukan kesalahan besar. Kebencian tersebut dapat hilang sebagaimana berjalannya waktu dan saat semua orang telah yakin bahwa kalian telah berubah dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sudah diperbuat.

2. Trouble Maker

Memiliki kerabat atau teman yang terkenal sebagai pembuat masalah atau sumber dari berbagai macam masalah tentu ini juga sangat dihindari oleh banyak orang GanSis.

Kenal atau dekat dengan seorang trouble maker sudah dapat dipastikan suatu saat akan ikut terlibat dalam sebuah masalah yang mungkin Agan Sista sendiri tidak pernah menduga sebelumnya. Itulah sebabnya seorang trouble maker dihindari oleh banyak orang.

3. Benalu atau Parasit

Hidup layaknya benalu atau parasit yang merugikan inangnya, ini juga menjadi salah satu kondisi yang paling dihindari oleh banyak orang karena tidak ada orang yang mau dengan sukarela dirugikan orang lain dengan cara menumpang hidup.

Sadari sejauh apa kalian memberikan imbal balik kepada orang sekitar, jangan sampai kalian secara tidak sadar telah menjadi benalu di kehidupan orang lain.



Itulah tadi GanSis beberapa alasan yang menyebabkan kalian dibenci oleh banyak orang bahkan saudara atau kerabat dekat.

Sadari kesalahan apa yang telah diperbuat untuk dapat tahu secara pasti terkait alasan kenapa banyak orang mulai menjauh, karena tidak mungkin ada seseorang yang dijauhi tanpa adanya alasan pasti yang membuat mereka memutuskan diri untuk menjauh.

Sebagaimana Agan Sista sendiri pun lakukan, pasti tidak akan pernah menjauhi seseorang dengan alasan yang jelas bagi diri kalian sendiri.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
AgusLie007
Nikita41
laeliaa
laeliaa dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.8K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.