Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Sejarah Wehrmacht dari Jerman Salah Satu Tentara Terbaik di Dunia, TNI juga Termasuk?



Ketika itu ada perintah sangat menggetarkan dari pemimpin tertinggi Jerman Adolf Hitler tanggal 1 September 1939 untuk menyerbu Polandia yang bahkan oleh para perwira Jerman sendiri banyak mengkritik bahwa tentara Jerman saat itu sebenarnya belum begitu sanggup melakukan invasi ini disebabkan kemungkinan besar akan membuat perang besar di eropa!

Prancis dan Inggris dipastikan bisa menjadikannya sebagai alasan untuk menyatakan perang terhadap Jerman dan kekhawatiran mereka pun terbukti sehari setelahnya dua negara itu pun deklarasikan perang, membuat inilah hari pertama perang dunia kedua dimulai, dan bukan cuma perwira perwira Jerman sendiri yang khawatir tapi Adolf Hitler pun ternyata kaget juga mendengar maklumat dua negara tersebut.

Namun apa mau dikata invasi harus tetap dilaksanakan dan tugas berat Wehrmacht angkatan bersenjata negara Jerman kala itu sudah didepan mata, mampu tidak mampu harus mampu!

Namun Wehrmacht akhirnya membuktikan kehebatan mereka dihadapan dunia, yang menurut saya merekalah salah satu tentara terbaik yang pernah ada didunia ini dengan berpegang pada semboyan "Gott Mit Uns" mereka bergerak cepat menaklukan Polandia, menyusul ke Belgia, Prancis, Belanda, Denmark, Norwegia dan sebagian Uni Soviet dalam tempo yang sebenarnya sangat cepat tanpa terduga oleh musuh musuh mereka.




Strategi perang mereka terutama Blitzkrieg pun terbukti sampai sekarang masih bisa sangat efektif jika dijadikan acuan dalam operasi militer, walau sebenarnya Jerman itu kalah perang tapi semua musuhnya pasti mengakui kehebatan Wehrmacht dan para jenderal Jerman masa itu.


Ada jenderal Kietel, Rommel, Goering, Model, Paulus, Helb, Wisleben, Donits, Student, Guderian, Manstein, Runsteld dan banyak lainnya!


Angkatan bersenjata yang dibubarkan pada 20 Desember 1945 ini tercatat dalam keikutsertaannya di perang dunia kedua dengan 6-7 juta tentaranya menjadi korban tewas dalam perang yang dilewati Jerman melawan banyak musuh, bandingkan dengan korban dipihak Uni Soviet yang mencapai 26 juta jiwa dengan 8 juta dari kalangan militer dan itupun sebagian besar dilewati hanya dalam peperangan melawan Jerman?

Mungkin karena kehebatan perwira militer dengan berbagai strategi apik mereka, senjata dan kendaraan tempur canggih tercanggih di zaman itu juga tentara Jerman memang punya sejarah sebagai tentara terhebat di dunia semisal di perang dunia pertama dengan pasukan elite Stromtropers, menyerang dibalik gelap dikala dentuman meriam yang sedang menghujam musuhemoticon-Takut



Spoiler for :

Menurut saya Jerman dengan angkatan bersenjata Wehrmacht (tanpa memperhitungkan kekejaman mereka) adalah salah satu tentara terbaik di dunia sampai sekarang namun kalau di negeri kita angkatan bersenjata Republik Indonesia dengan TNI itu terhitung yang terbaik di dunia nggak sih Gansist?

Kalau soal kesatuan elitenya sih sudah tahu, media luar pun mengkabarkan kalau Kopassus adalah satuan elite terbaik ketiga didunia mengalahkan Sayeret Matkal dari Israel!emoticon-I Love Indonesia


"narasi dan opini sendiri"



Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bocilurra
bocilural
ahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 24 lainnya memberi reputasi
25
3.6K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.