amekachiAvatar border
TS
amekachi
Kenapa Konflik Papua Sulit Reda? Kenapa TNI Tidak Ofensif Saja untuk Keamanan Papua!
Kenapa Konflik Di Papua Begitu Sulit Diredakan, Kenapa TNI Tidak Ofensif Saja Demi Melindungi Semua Objek Vital Papua untuk Kemajuan, Keamanan dan Kesejahteraan Rakyat Papua?



Ada Filipina yang beberapa tahun lalu walau awal kemunculan militan Maute di Marawi yang mengakui mereka adalah afiliasi ISIS di Asia Tenggara begitu mendominasi jalannya pertempuran pun akhirnya dengan ketegasan penuh pemerintah akhirnya bisa ditumpas habis sampai keakar akarnya, dan itu Filipina yang secara milliter pun jauh dibawah Indonesia lho?

Atau Malaysia yang ganyang habis pasukan Kesultanan Sulu yang mengklaim sebagian Sabah, itu mereka nggak asal klaim lho dan jika seandainya tuh permasalahan Sabah dibawa ke PBB saya jamin 100% Malaysia bakal kalah, karena secara sejarah itu terpampang jelas Sabah itu milik Kesultanan Sulu atas budi baik mereka dahulu membantu kerajaan Brunei melawan pemberontak, namun dengan tegas Malaysia menolak berunding lebih memilih angkat senjata....Sabah adalah Malaysia, Malaysia adalah Sabah.

Salut untuk ketegasan mereka sebagai sebuah negara berdaulat!



Seharusnya bisa jadi contoh untuk Indonesia dalam menghadapi pemberontakan yang merongrong keutuhan kesatuan negara ini terutama soal kabar terbaru di Papua, konflik bertahun tahun ini makin mengganas antara tentara pengawal negara TNI melawan pengganas KKB/OPM yang lebih miris lagi sekarang diberitakan 6 anggota TNI telah tewas dengan 9 lainnya telah ditawan sparatis tersebut, namun ini belum jelas karena belum ada pernyataan resminya?

Semoga ini korban yang terakhir atau setidaknya TNI bisa meminimalisirkannya dan itu pun yang dikatakan oleh Panglima TNI kita Laksamana Yudo Margono agar TNI jangan ragu ragu dalam mengambil tindakan setelah kejadian ini dan ya Mugi-Mam Nduga itu pukulan telak untuk kita!

Dan kalau mengamati ucapan beliau supaya jangan ragu mengambil tindakan itu dalam keadaan anggota TNI sedang diserang atau dalam keadaan apa nih? Apa tidak seharusnya melakukan operasi ofensif yang nyata agar anggota TNI bisa mengambil tindakan yang tepat guna menumpas pemberontak OPM ini?






Kita juga pernah kok melakukan DOM di Aceh dengan memperoleh hasil yang lebih baik jikalau seandainya tanpa DOM (dan maaf ini juga tak menafikkan korban sipil yang tak berdosa) karena sebenarnya ini pun saya mengerti bahwa kondisi yang sulit terutama akan menimbulkan adanya korban tak berdosa juga makin kuatnya tekanan negara luar.

Tapi toh tanpa DOM pun korban tak berdosa juga tak bisa dihindari, jadi menurut pendapat saya bagaimana jika membuka opsi serangan besar besaran dan terukur saja? Dan pula itu membuktikan kita ini negara berdaulat yang tak bisa diatur atur oleh kepentingan asing.

Negara kita, permasalahan kita kok mereka yang diluar ikut mengatur atur?



Tulisan bukan untuk memprovokasi hanya pendapat pribadi sebagai orang Indonesia yang cinta Indonesiakuemoticon-Cool mengutarakan bagaimana sebaiknya untuk masalah KKB/OPM ini karena sudah sering sekali kayaknya anggota TNI kita banyak yang gugur dalam tugas disana dan untuk keluarga TNI yang telah gugur maupun disandera mudah mudahan diberikan ketabahan dan kelapangan!


"Hilang satu tumbuh seribu"


Tambahan biar pas sesuai forumemoticon-Big Grin

Pertahankan tanah air Papua, Indonesia dengan tumpah darah kita karena pertahankan papua adalah sama dengan mempertahankan, ....


1). Taman Nasional Teluk Cenderawasih
2). Raja Ampat
3). Danau Sentani
4). Lembah Baliem
5). Tugu MacArthur
6). Dan puluhan tempat wisata lainnya, pun juga pertahankan demi bangsa dan negara terutama demi rakyat Papua!
Spoiler for :



Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah Papuaemoticon-Merdeka


(narasi dan opini sendiri)



Tulisan sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
bigjerro
littlesmith
putrakomang
putrakomang dan 24 lainnya memberi reputasi
25
4.3K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cinta Indonesiaku
Cinta IndonesiakuKASKUS Official
5.3KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.