Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Kecewa, Pengurus PSI Batam Ramai-ramai Keluar dari Partai
Kecewa, Pengurus PSI Batam Ramai-ramai Keluar dari Partai

Minggu, 16 Apr 2023 - 13:40 WIB

Ilustrasi: Partai Solidaritas Indonesia
batampos – Gerbong kepengurusan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam bergolak. Beberapa pengurus dari tingkat daerah, kecamatan hingga ranting, menyatakan keluar dari partai besutan Grace Natalie ini.
Mereka yang menyatakan diri keluar dari PSI Batam adalah mantan pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) PSI Kota Batam Simson Siallagan, Rahma Dewi, Hendra Yana, Jhonny Sulaiman, Ketua DPC PSI Kecamatan Lubukbaja Linda Fransisca, DPC Batuampar Egedius Edison, hingga DPC Sekupang Jeri Turnip.
Mereka meninggalkan partai menjelang kontestasi politik 2024. Beberapa mantan pengurus PSI Kota Batam yang keluar, mengaku tak ingin berpolitik lagi. Sementara lainnya keluar dari gerbong PSI Batam, lantaran tak sepaham lagi dengan PSI.

Menurut mantan Wakil Ketua DPD PSI Kota Batam yang saat ini resmi mengundurkan diri dari PSI Batam, Simson Siallagan, dalam pernyataannya yang dikirimkan ke Batam Pos, menegaskan sudah tak lagi sepaham dan sependapat dengan pandangan partai. Menurutnya PSI Batam sudah tak lagi seperti yang digambarkan, yang digembar-gemborkan.
“Awal saya masuk PSI, DNA-nya cocok dengan saya karena menciptakan politik sehat, ternyata sekarang saling menjatuhkan, bukan lagi keberagaman dan kesolidaritasan” ujar Simson Siallagan dalam pernyataannya yang dikirimkan ke Batam Pos.
Menurut Simson Siallagan, bersuara mengenai berbagai hal yang lebih penting yang mementingkan kesejahteraan rakyat, bukan hanya fokus kepada masalah di Jakarta dan di tingkat nasional seperti Capres Pemilu 2024 mendatang.

“Saya sangat kecewa terhadap partai ini (PSI), dimana seharusnya bekerja, tetapi semua impian dan penyampaian awal seperti keberagaman, kesolidaritasan ternyata tak sesuai faktanya, tidak seperti yang disampaikan menurut saya” tambah Simson Siallagan.
Diketahui, PSI pernah menyampaikan ambang batas umur pengurus tidak boleh melebihi 45 tahun, dan yang bukan mantan anggota partai lain, serta harus merupakan anak muda yang berkapabilitas dan berintegritas. Faktanya saat ini PSI tampaknya telah melonggarkan persyaratan tersebut. (*)

https://metro.batampos.co.id/kecewa-...r-dari-partai/
braaivlees
amekachi
sc5
sc5 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.