• Beranda
  • ...
  • B-Log Personal
  • Emak Emak Ogah Bayar Belanjaan Alasan Sudah Bayar Pajak, Makin Banyak Orang Aneh Yah?

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Emak Emak Ogah Bayar Belanjaan Alasan Sudah Bayar Pajak, Makin Banyak Orang Aneh Yah?
Emak Emak Ogah Bayar Belanjaan dengan Alasan karena Sudah Bayar Pajak, Kok Makin Banyak Orang Aneh di Negeri ini Yah Gansist?


Memang seperti nggak ada habisnya yah Gansist kelakuan sebagian orang (oknum) di negeri ini, baru saja kita diperlihatkan sebuah pemberitaan tentang segerombolan warga yang bertindak semena mena menganiaya 2 orang wanita disebuah kafe yang diduga sebagai pemandu lagu yang masih buka di bulan ramadan.

Sebenarnya nggak masalah kalau mengingatkan mereka karena mungkin ada sebagian dari kita yang merasa terganggu dengan kegiatan mereka tapi ya sebagai warga negara hukum tentu kalau sekedar mengingatkan itu tak masalah, asal jangan menggunakan kekerasan!

Akhirnya mereka pun sekarang dikejar kejar oleh yang berwenang akibat perbuatan sewenang wenang dan main sendiri, mungkin bisa jadi pelajaran untuk kita tentang keharusan belajar untuk menyikapi keadaan yang ada.

Pun kembali publik terutama di media sosial sekarang sedang digemparkan kabar mengenai seorang emak emak yang malah kabur dari minimarket, bahkan ketika dirinya sudah ancang ancang gas motornya begitu karyawan minimarket reflek menghentikan emak emak tersebut eh malah dibentak oleh dia dan alasan tak bayar belanjaannya adalah, ....


"Saya sudah bayar pajak jadi nggak perlu bayar belanjaan tersebut"
















Waduh kan aneh, makin banyak aja orang aneh di negeri ini kenapa nih Gansist kok makin hari sepertinya makin banyak orang aneh di negeri ini padahal kan jelas itu sejak dulu pun hukum jual beli ya saling menguntungkan, tentang pajak pun itu baru ada setelah adanya pemerintahan yang mengatur warganya, sewaktu nenek moyang kita masih primitif dan jual belinya masih memakai sistem barter, tidak ada pajak!


Jadi bayar belanjaan dan pajak itu dua hal yang berbedaemoticon-Big Grin


Dah yang lebih heboh lagi bukan cuma itu Gansist, begitu barang belanjaan sang emak di ambil paksa, dirinya langsung mencak mencak masuk kembali ke minimarket ingin barang tersebut dikembalikan atau kalau tidak mereka semua bakal dilaporkan ke polisi karena dia merasa dilecehkan dan dirugikan, nggak habis pikir apa yang ada dibenak nih emakemoticon-Embarrassment











Mungkin emak emak itu bisa diproses oleh pihak kepolisian dan bisa dikatakan sebagai tindakan yang tepat karena sudah meresahkan, mengganggu keamanan dan ketenangan masyarakat namun akan lebih efektif lagi jika seandainya pemerintah lebih mengedepankan edukasi tentang beberapa hal penting kepada masyarakat umum.


Tentang bagaimana cara bertindak yang baik dan benar (dalam hal ini perkara jual beli) karena sepertinya itu lebih penting daripada menghukum orang (sebab orang itu tidak tahu) apalagi itu emak emak lho, dia punya anak dan pasti anaknya pun mengikuti ibunya


Akan bisa mengakibatkan apa namanya....gurita kebodohan!


Tangerang, 15 April 2023

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar
Diubah oleh amekachi 15-04-2023 11:05
ondapriatna
drkhntr3ss
provokadrun
provokadrun dan 33 lainnya memberi reputasi
34
7.6K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
B-Log Personal
B-Log Personal KASKUS Official
6.1KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.