• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Tidak Bisa Meninggal, Nenek Ini Lakukan Ritual Buang Ilmu! Serem Gan!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Tidak Bisa Meninggal, Nenek Ini Lakukan Ritual Buang Ilmu! Serem Gan!

Screenshot Pribadi

Meninggal merupakan satu proses alami yang terjadi oleh semua makhluk termasuk manusia. Semua makhluk yang bernapas pasti akan mati suatu hari nanti. Itu terjadi sangat wajar karena lama-kelamaan sel dan organ dalam tubuh kita akan menua dan pelan-pelan melemah. Akibatnya, tubuh jadi rentan terkena berbagai macam penyakit.

Namun, kita bisa saja mengakali supaya bisa hidup lebih lama di dunia ini. Yaitu dengan hidup sehat dan menjaga tubuh kita agar tidak terserang penyakit. Ada banyak manusia yang bisa hidup hingga usia di atas 100 tahun. Atau sudah usia lanjut, tapi masih bugar dan kuat sehingga bisa dibilang mereka panjang umur karena pola hidup sehat.

Tapi bagaimana jika ada orang yang berumur panjang tapi katanya karena ilmu sihir dan gaib? Bahkan disebut-sebut orang yang seperti ini susah untuk mati. Seperti yang beredar di interent di mana seorang nenek tampak sedang duduk di pinggir kasur dengan bedak putih yang tebal di wajahnya. Mulutnya merapalkan mantra dengan suara keras dan tangannya bergerak tak lazim.


Sumber Gambar

Dari narasi yang ada pada keterangan video dan sumber yang TS dapatkan, katanya si nenek itu sedang membaca mantra atau rapalan supaya bisa mati. Nenek itu memiliki semacam ilmu dan perjanjian dengan makhluk gaib yang kemudian membuatnya jadi susah meninggal karena terikat dengan makhluk gaib tersebut. Jadi ritual yang ia lakukan merupakan usaha untuk melepas ilmu dan bisa mati.

Menurut para pemuka agama Islam, hal seperti ini merupakan ulah setan yang membuat seseorang menjadi susah mati. Para setan kabarnya tidak rela jika para pengikutnya mati dengan tenang dan kembali ke Tuhannya. Ia ingin pengikutnya terus menjadi budak di dunia. Sayangnya, menurut pemuka agama si nenek ini bukannya bertaubat malah melakukan ritual tak benar di luar ajaran agama.
Itu kata pemuka agama ya, wkwk. Lagi-lagi setan yang disalahkan, wkwk.


Screenshot Pribadi

Sedikit cerita, terlepas benar atau tidak TS pernah dengar cerita seperti ini. Di mana katanya dulu ada orang tua yang susah meninggal karena memiliki ilmu dan ikatan dengan setan. Dia sampai keliling ke berbagai tempat untuk menawarkan setiap orang supaya mau diwarisi ilmu tersebut.


Karena syarat untuk bisa meninggal adalah si orang tua itu harus mewariskan ilmu yang ada dalam dirinya. Nah, anak, menantu, cucu hingga saudara tidak ada yang mau dan tak ada yang peduli. Sehingga orang tua ini keliling ke berbagai daerah untuk mencari orang lain dan memohon supaya mau untuk menerima ilmu miliknya itu. Sehingga kemudian ia bisa meninggal dengan tenang.

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Cerita-cerita seperti ini memang di luar nalar dan belum bisa dibuktikan secara sains. Bagi yang tidak percaya ya bagus. Buat yang percaya, ya silakan saja. Terlepas percaya atau tidak, cerita semacam ini cukup menarik.

emoticon-Cendol Gan

Menurut kalian bisakah ilmu gaib menahan seseorang untuk mati?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
rinandya
idanandryos82
sys32
sys32 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
9K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.