Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kesayangan Emak-emak! Perusahaan Tupperware Terancam Bangkrut, Kenapa?

jagowanngiklanAvatar border
TS
jagowanngiklan
Kesayangan Emak-emak! Perusahaan Tupperware Terancam Bangkrut, Kenapa?

Kesayangan Emak-emak! Perusahaan Tupperware Terancam Bangkrut, Kenapa?

Kabar mengejutkan datang dari merek wadah plastik kesayangan emak-emak, Tupperware terancam bangkrut. Merek yang cukup legendaris dan ikonik di Indonesia ini dikabarkan memiliki masalah pendanaan yang serius.

Karena cukup populer dan memiliki banyak pengguna, tidak heran jika banyak masyarakat bertanya-tanya alasan di balik kemungkinan bangkrutnya merek satu ini.

Kenapa Tupperware Terancam Bangkrut?

Mulai dipasarkan tahun 1991 silam di Indonesia, perusahaan Tupperware yang menjadi merek wadah plastik andalan masyarakat Indonesia ternyata sedang berada di ambang kebangkrutan. Kabarnya, mereka bahkan tidak memiliki cukup dana untuk bertahan dalam waktu dekat.

Ragu bisa melanjutkan bisnis ke depannya, perusahaan tersebut saat ini telah melibatkan penasihat keuangan untuk membantu mengelola dan menggalang dana. Misalnya yaitu dengan menangani posisi modal serta likuiditas.

Selain itu, saham Tupperware juga kabarnya anjlok hingga 68 persen dari awal tahun 2023 ini. Perusahaan ini juga sempat terancam delisting karena tidak merilis laporan tahunan.

Masalah utama yang menyebabkan masalah dana pada perusahaan satu ini salah satunya yaitu akibat penurunan penjualan. Tupperware mengalami penurunan penjualan yang signifikan selama bertahun-tahun lamanya.

Alasan dari menurunnya minat pembelian pada mereka Tupperware ini yaitu karena banyaknya pesaing kompetitor bermunculan. Terlebih, merek-merek lain ternyata menawarkan produk sejenis dengan harga jual yang jauh lebih rendah.

Dengan masalah-masalah tersebut, tidak heran jika Tupperware terancam bangkrut dalam waktu dekat. Namun meski begitu, pihak perusahaan masih mengupayakan perbaikan dana mulai dari perbaikan struktur modal hingga berusaha memperoleh suntikan dana.

#MJOLabs #digitalmarketing #bisnisonline

0
766
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.