gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
KPK Cecar Ketua DPRD DKI soal Aliran Duit Saat Pembahasan Lahan Pulo Gebang
Jakarta - KPK memeriksa Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi terkait dugaan korupsi pengadaan lahan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. KPK mencecar Prasetyo soal pembahasan RAPBD DKI 2018 dan APBD DKI 2019.

"Saksi hadir dan didalami terkait proses pembahasan anggaran RAPBD DKI Jakarta tahun 2018 dan APBD DKI Jakarta 2019 khususnya soal penyertaan modal daerah kepada PD Sarana Jaya," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (11/4/2023).

KPK juga mencecar Prasetyo soal dugaan aliran uang dari pihak swasta yang diterima beberapa pihak dalam pembahasan anggaran tersebut. Namun, Ali belum menjelaskan uang itu berasal dari siapa dan untuk siapa.

"Di samping itu, penyidik juga konfirmasi mengenai dugaan aliran uang dari pihak swasta yang diterima beberapa pihak dalam pembahasan anggaran dimaksud," ujarnya.

Prasetyo Diperiksa KPK.

Prasetyo Edi Marsudi diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, pada Senin (10/4).

"Pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi terkait pengadaan Tanah di Kelurahan Pulo Gebang Kecamatan Cakung Jakarta Timur tahun 2018-2019," kata Ali Fikri kepada wartawan, Senin (10/4).

Prasetyo tampak menggunakan kemeja putih. Dia langsung masuk ke gedung KPK tanpa memberi keterangan.

"Pemeriksaan dilakukan di Komisi Pemberantasan Korupsi," kata Ali.

Korupsi Pengadaan Lahan Pulo Gebang
KPK mengatakan kerugian dari perkara dugaan korupsi pengadaan lahan di Pulo Gebang itu diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah.

Ali mengatakan KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus ini. Namun Ali enggan membeberkan identitas tersangka tersebut.

"Kami pastikan saat proses penyidikan ini cukup kami akan umumkan siapa saja yang ditetapkan tersangka, termasuk konstruksinya dan kerugian keuangan negaranya berapa," tutur Ali.

https://news.detik.com/berita/d-6666...an-pulo-gebang

hmmm...semoga kasus ini dan formula e bisa terang benderangemoticon-Ngakak
Diubah oleh gabener.edan 11-04-2023 06:54
inspirasi.69
diinamasaia
lolapaloza
lolapaloza dan 4 lainnya memberi reputasi
5
919
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.