Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Gianluigi Buffon Kiper Terbaik Abad 20 dan 21 Pernah Antar Juventus Scudetto Serie B!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Gianluigi Buffon Kiper Terbaik Abad 20 dan 21 Pernah Antar Juventus Scudetto Serie B!
Gianluigi Gigi Buffon Kiper Terbaik Abad 20 dan Abad 21, Pernah Antar Juventus Scudetto Serie B Lho Gan!
Gianluigi Buffon Kiper Terbaik Abad 20 dan 21 Pernah Antar Juventus Scudetto Serie B!




















Dalam sepakbola mungkin ini tugas terberat bagi seorang pemain, yaitu menjaga gawang dan saking beratnya tugas ini anda mungkin masih ingat bagaimana Lord eh Loris Karius yang di bully habis habisan gegara blunder fatalnya di Final Liga Champions 2017-2018 kala Liverpool berhadapan dengan Real madrid, sebenarnya sepakbola adalah permainan tim jadi kesalahan pun harusnya ditujukan kepada tim bukan hanya untuk penjaga gawang semata!

Namun itulah risiko menjadi kiper hingga pantaslah seandainya jabatan kapten seharusnya diberikan kepada mereka, karena jelas sekali bahwa merekalah pemain tertangguh dalam sebuah tim sepakbola.

Pun hanya sedikit di dunia sepakbola kiper kiper yang mereka sangat berjaya membawa klub atau negara mereka pada kejayaan, sebut saja Lev Yashin, Iker Casillas, Manuel Neuer, Julio Cesar dan yang lain namun dari mereka mereka itu adalah dia Gigi yang menurut La Gazzetta Dello Sport yang mengalahkan nama nama diatas!

Gigi, Gianluigi Buffon dinobatkan kiper terbaik sepanjang masa, nggak tau masa yang mana tapi menurut saya sih kiper terbaik abad ke 20 dan kiper terbaik abad ke 21 karena memang dia berkiprah luar biasa di dua zaman tersebut.
















Gianluigi Buffon Kiper Terbaik Abad 20 dan 21 Pernah Antar Juventus Scudetto Serie B!
Pemain kelahiran 28 Januari 1978 ini bermain dari junior di Parma sejak 1991 melenggang fantastik ke tim senior Parma di tahun 1995 bermain secara gemilang sampai awal abad 21 tepatnya 2001 karena terkesan akan Kepiawaiannya akhirnya Juventus pun memboyongnya ke Turin.

Menjadi punggawa Juve dan bermain sebanyak 509 kali banyak sekali tak terhingga tittle juara yang dia rengkuh bersama kawan kawan satu timnya, ya tentu dong prestasi itu bukan cuma atas berkat Buffon dkk semata tapi juga berkat andil besar dari pelatih dan panitia Juventus pula untuk bagaimana memenangkan setiap pertandingan, banyak dong panitia dalam klub sepakbola dari mulai tim kesehatan sampai anak gawang.

Buffon itu hebatnya mungkin jarang ada seorang kiper yang bermain di Liga Italia pun bisa sepertinya, bukan cuma mengantarkan Juventus menjadi scudetto serie A doang lho, ini mungkin banyak sekali pecinta sepakbola yang belum tahu bahwa ternyata Buffon pun pernah mengantarkan Juventus jadi scudetto serie B!

















Gianluigi Buffon Kiper Terbaik Abad 20 dan 21 Pernah Antar Juventus Scudetto Serie B!
Ini juga bukti kesetiaan, dedikasi dan bukti cinta kasihnya untuk Juventus klub yang membesarkan namanya dan ini pun ia ungkapkan saat sahabatnya yang juga pemain Timnas Spanyol Gerard Pique menanyakan kenapa dirinya tetap membela Juventus padahal ketika itu sedang terdegradasi ke serie B dan pula dirinya adalah kiper Italia yang tersohor tentu masih banyak klub klub di eropa yang mau menampungnya, ini jawaban Gigi ....


"ada banyak hal yang lebih penting ketimbang uang dan popularitas"


Mungkin itu kata kata mutiara yang harus kita tiru Gansist bahwa dengan kita berpegang teguh untuk setia maka kita pun pasti akan merasakan apa namanya, indah pada saatnya!


"narasi dan opini sendiri"


Tulisan Sendiri:



@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
bocilural
shehrazatkhan
fathur394
fathur394 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
1.5K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.